Arena

Perpisahan Haru Valentino Rossi, Lempar Helm Bergambar Hati ke Fans

Valentino Rossi memutuskan pensiun usai Moto GP 2021.

Rauhanda Riyantama

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi menemui penggemarnya pasca MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia. (ANDREAS SOLARO / AFP)
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi menemui penggemarnya pasca MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Bolatimes.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, semakin dekat dengan akhir kariernya di ajang MotoGP usai menyelesaikan balapan di GP Emilia Romagna 2021, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Setelah finis di posisi ke-10, Valentino Rossi yang memutuskan pensiun di akhir musim MotoGP 2021, melakukan salam perpisahan kepada fans di Sirkuit Misano, Italia.

Pada balapan kandang terakhirnya di ajang MotoGP, Valentino Rossi coba melakukan hal yang sedikit spesial. Dia melempar helm spesial bergambar hati untuk ke arah tribun pendukung setianya.

“Terima kasih teman-teman, ini adalah akhir pekan yang panjang dan indah," kata Valentino Rossi segera setelah turun dari motor seperti dikutip dari GPOne, Senin (25/10/2021).

"Masih ada dua balapan untuk melepaskan tenaga, tapi saya pikir hari ini sangat bagus sehingga mungkin saya tidak perlu repot-repot pergi ke dua balapan terakhir," candanya.

Valentino Rossi, pebalap peraih sembilan gelar juara dunia, mengaku cukup puas bisa finis 10 besar pada balapan MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di negara kelahirannya.

Dia puas bisa menandai balapan terakhirnya di tanah Italia dengan hasil yang dia sebut 'layak' jika melihat hasil yang dirinya dapatkan dalam beberapa musim terakhir.

Ya, sebelum memutuskan pensiun musim ini, performa Valentino Rossi mulai menurun. Bahkan, kali terakhir dia mencicipi gelar juara dunia adalah pada 2009 lalu alias 12 tahun silam.

"Saya senang untuk hari ini terutama karena saya menjalani balapan yang layak," beber Rossi.

"Itu adalah cara terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal: memulai dari belakang grid selalu sulit, tetapi saya berhasil pulih, melakukan beberapa pertempuran dan finis di 10 besar," tambah rider yang memulai balapan dari posisi ke-23 dari 24 pebalap.

Berita Terkait

Berita Terkini