Arena

Tanpa Pelatih, Emma Raducanu Pede Hadapi Transylvania Open 2021

Emma Raducanu belum menemukan pelatih baru.

Husna Rahmayunita

Petenis Inggris Emma Raducanu saat menghadapi petenis AS Shelby Rogerslam laga putaran keempat tunggal putri turnamen Tenis US Open 2021 di USTA Billie Jean King National Tennis Center di New York, pada 6 September 2021.(TIMOTIUS A. CLARI / AFP)
Petenis Inggris Emma Raducanu saat menghadapi petenis AS Shelby Rogerslam laga putaran keempat tunggal putri turnamen Tenis US Open 2021 di USTA Billie Jean King National Tennis Center di New York, pada 6 September 2021.(TIMOTIUS A. CLARI / AFP)

Bolatimes.com - Petenis muda Emma Raducanu menjalani sesi latihan mandiri jelang gelaran Transylvania Open 2021. Ia berlatih sendiri tanpa pelatih yang mendampinginya.

Ini lantaran Emma Raducanu belum menemukan pelatih baru usai memenangkan US Open 2021. Ia masih mencari orang yang tepat untuk kejuaraan selanjutnya, Australia Open pada Januari mendatang.

Raducanu, yang mengejutkan dunia olahraga ketika dia memenangi gelar di Flushing Meadows pada September lalu mengumumkan dia tidak akan lagi bekerjasama dengan mantan pemain Piala Davis Andrew Richardson.

Petenis asal Inggris itu membenarkan laporan bahwa dia menjalani uji coba pekan lalu dengan sejumlah pelatih, di antaranya mantan pelatih Johanna Konta, Esteban Carril, karena masih mencari pelatih baru untuk membimbing selama fase berikutnya dalam kariernya.

Raducanu telah melakukan perjalanan ke Cluj-Napoca dengan fisioterapis Will Herbert, agen Chris Helliar beserta ayahnya yang asli Rumania. Ia siap tempur di Transylvania Open.

"Saya merasa optimistis mencoba untuk menempatkan sesuatu untuk libur musim dan Australian Open. Tidak, saya belum memutuskan pelatih. Tetapi, segalanya terus bergerak maju," ujar Raducanu.

"Saya pikir memiliki pelatih itu hal yang hebat, tetapi Anda sendirian di lapangan. Saya tidak berpikir menjadi tergantung itu bagus. Anda perlu melatih diri sendiri. Itu adalah sesuatu yang saya pelajari."

"Bagian dari pengalaman yang saya miliki adalah dapat belajar melatih diri sendiri. Terkadang itu tidak selalu berhasil, seperti di Indian Wells, tetapi dalam jangka panjang jika saya terus melakukan itu maka saya akan lebih baik dalam situasi di masa depan," pungkas petenis berusia 18 tahun tersebut.

Sementara itu, Transylvania Open dimulai Senin (25/10/2021) dan digelar tanpa penonton karena sesuai aturan pemerintah Rumania di tengah situasi pandemi, demikian dilaporkan Reuters via Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini