Arena

Klarifikasi Menpora soal Pernyataan Fajar/Rian yang Tak Dikenal Publik

Pernyataan Fajar/Rian tak dikenal publik viral, Menpora beri klarifikasi.

Arif Budi Setyanto

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)

Bolatimes.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memberikan klarifikasi soal pernyataannya yang menyebut pasangan Fjar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak dikenal oleh publik.

Belum lama ini pernyataan Menpora viral dan menuai sorotan netizen. Sebab dia menyebutkan bahwa pasangan Fajar/Rian mungkin tidak dikenal publik Indonesia.

Bahkan pasangan ganda putra yang menempati ranking tujuh dunia ini disebut sebagai pemain tunggal.

"Fajar dan Rian ya. Sebelum-sebelumnya kan publik tidak begitu kenal dengan mereka ya," ucap Zainudin Amali dalam sebuah cuplikan wawancara.

Menpora Amali Trending Seusai Bilang Publik Tak Kenal Fajar - Rian. (Twitter/@andar_sihombing)
Menpora Amali Trending Seusai Bilang Publik Tak Kenal Fajar - Rian. (Twitter/@andar_sihombing)

Meluruskan hal tersebut, Amali kemudian memberikan klarifikasi. Menurutnya, maksud dari perkataannya itu adalah memuji strategi yang digunakan pelatih ganda putra untuk memainkan Fajar/Rian di gim kedua saat final Thomas Cup 2020 menghadapi China.

"Mana berita tentang Fajar dan Rian yang tidak dikenal itu..? Padahal yang saya maksudkan itu, saya memuji strategi pelatih ganda putra kita karena menurunkan Fajar & Rian yang mungkin saja pihak lawan belum terlalu mengenal permainan mereka."

"Karena posisi rangking pasangan ini dibawah Markus/ Kevin atau Hendra/Ahsan yang sudah menempati peringkat atas atau pola permainannya sdh sangat dikenal oleh lawan," kata Menpora Amali dikutip dari situs resmi Kemenpora pada Rabu (20/10/2021).

Lebih lanjut, Amali bermaksud untuk memberikan pujian karena dengan turunnya pasangan Fajar/Rian, berarti regenerasi atlet di PBSI berjalan lancar.

"Saya juga mengapresiasi PBSI yang sudah mempersiapkan lapisan pemain yang akan mengisi posisi ganda kita yang sedang berada di posisi atas itu bila sudah pensiun nanti. Itu saja sebenarnya yang saya jelaskan," tambah Menpora.

Sementara itu, saat ini para pebulu tangkis Indonesia sedang melanjutkan perjuangannya di ajang Denmark Open 2021. Ada 19 wakil dari tim Merah Putih yang terjun dalam turnamen tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini