Sosok Puttita Supajirakul, Ganda Putri Thailand Bikin Netizen Klepek-klepek

Puttita Supajirakul jadi perhatian netizen Indonesia.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:00 WIB
Puttita Supajirakul, pebulu tangkis Thailand. (Instagram/@earth_puttita)

Puttita Supajirakul, pebulu tangkis Thailand. (Instagram/@earth_puttita)

Bolatimes.com - Prestasinya di lapangan belum sementereng atlet bulu tangkis Ratchanok Intanon, namun Puttita Supajirakul sudah punya tempat tersendiri di hati netizen Indonesia.

Berpasangan dengan Sapsirre Taerattanachai, Puttita Supajirakul menjadi andalan ganda putri Thailand di Piala Uber 2020.

Puttita Supajirakul dan Sapsirre Taerattanachai juga menjadi turun saat Thailand berlaga melawan Indonesia di babak perempat final.

Baca Juga: Link Live Streaming Persita vs Persiraja, Saling Sikut Demi 3 Poin

Sayangnya, Puttita/Sapsirre belum berhasil menyumbang poin dalam kemenangan Thailand itu setelah kandas di tangan Siti/Ribka.

Meski begitu, aksinya menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar bulu tangkis, termasuk salah satunya netizen Indonesia.

Puttita menjadi salah satu pebulu tangkis putri Thailand berparas cantik yang memiliki banyak pengikut di media sosial.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Link Live Streaming Persela Lamongan vs Madura United

Ia kerap membagikan momen di luar tugasnya sebagai pejuang negara, terutama saat liburan dengan menanggalkan sejenak baju dinasnya.

Puttita Supajirakul, pebulu tangkis Thailand. (Instagram/@earth_puttita)
Puttita Supajirakul, pebulu tangkis Thailand. (Instagram/@earth_puttita)

Memiliki lebih dari 47 ribu pengikut di Instagram, menjadi salah satu alasan Puttita gemar berbagi aktivitas sehari-hari tak hanya ketika bertanding.

Perempuan kelahiran 29 Maret 1996 itu bahkan kerap membuat pengikutnya terheran, mengapa memilih sebagai atlet bulu tangkis ketimbang seorang model.

Baca Juga: Link Live Streaming Piala Thomas Indonesia vs Denmark, Berebut Tiket Final!

Paras cantik dan bentuk tubuh yang mumpuni tentu sangat mudah membawa Puttita menjadi model terkenal di Thailand atau bahkan dunia.

Namun, usut punya usut terdapat cerita menarik terkait apa yang menjadi latar belakang Puttita terjun ke dunia bulu tangkis.

Menurut laporan laman resmi BWF, bersama keluarganya Puttita sudah gemar bermain bulu tangkis saat masih berusia sembilan tahun.

Baca Juga: Pengin Terus Dimainkan, Ronaldo Protes ke Solskjaer Gegara Jadi Cadangan

Perempuan kelahiran Phitsanulok, Thailand ini melakoni debut di kancah internasional pada ajang Smiling Fish International yang digelar tahun 2012.

Ajang US Open 2014 menjadi turnamen yang paling bekesan untuk Puttita, meskipun pada saat itu ia dan Sapsiree kalah dari wakil Indonesia, Shendy Puspa/Vita Marissa.

Puttita juga merupakan andalan bulu tangkis Thailand di ajang SEA Games, tercatat ia sudah tiga kali mengikuti pesta olahraga se-ASEAN itu.

Tepatnya di tahun 2015, 2017 dan 2019 meskipun belum mampu menorehkan medali untuk Thailand, namun performanya semakin menanjak.

Hal itu terlihat saat Puttita berlaga di Thailand Master 2018, kala itu ia berpasangan dengan Dechapol Puavaranukroh di nomor ganda campuran.

Keduanya berhasil melaju hingga partai final, sayangnya hanya mampu menempati tempat kedua setelah dikalahkan wakil Malaysia.

Saat ini ia menduduki ranking 22 duia untuk kategori ganda putri, dan urutan 431 untuk ganda campuran serta berhasil menorehkan 227 kali kemenangan.

Di ajang Piala Uber 2020, Supajirakul akan kembali turun di nomor ganda putri namun tidak berpasangan dengan Sapsiree.

Melainkan Rawinda Prajongjai, berhadapan dengan ganda putri andalan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak