Arena

Peraih Emas PON Pulang Naik Angkutan Umum, Gubernur Jabar Beri Penjelasan

Ridwan Kamil mengungkap klarifikasi dari Dheya Nazhira.

Husna Rahmayunita

Atlet peraih medali emas di ajang PON XX Papua asal Ciamis, Dheya Nazhira N pulang naik angkutan umum, Selasa (12/10/2021) sore. (ist/harapanrakyat.com)
Atlet peraih medali emas di ajang PON XX Papua asal Ciamis, Dheya Nazhira N pulang naik angkutan umum, Selasa (12/10/2021) sore. (ist/harapanrakyat.com)

Bolatimes.com - Sosok Dheya Nazhira, atlet selam Jawa Barat mendadak viral selepas pulang ke rumahnya naik angkutan umum. Dheya Nazhira baru saja menyabet medali emas di PON XX Papua.

Kepulangannya ke rumahnya di Ciamis yang naik angkutan umum menjadi perhatian. Banyak yang prihatin, lantaran menduga Dheya tak diberikan fasilitas penjemputan padahal sudah mengharumkan nama Jawa Barat.

Dheya Nazhira menyumbang medali emas dari nomor 50 meter Bifin, dan perunggu dari estafet. Dheya sampai di bandara Husein Sastranegara Selasa (12/10/2021) siang dan dijemput sang ibu.

Mereka kemudian naik bus untuk pulang ke rumah di Ciamis. Ini kemudian yang menjadi perbincangan hangat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun angkat bicara mengenai peraih emas PON XX asal daerahnya yang pulang naik angkutan umum.

Melalui akun Instagram miliknya, Rabu (14/102/2021), Ridwan Kamil menyertakan artikel klarifikasi dari Dheya Nazhira untuk meluruskan kabar yang terlanjur heboh.

Dalam artikel tersebut, Dheya mengaku kalau dirinya sengaja pulang ke rumah naik bus umum lantaran ingin memberikan kejutan kepada keluarganya setelah bertanding di PON XX Papua.

Gubernur Jawa Barat tanggapi kabar peraih emas PON XX Papua pulang naik angkutan umum. (Instagram/@ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat tanggapi kabar peraih emas PON XX Papua pulang naik angkutan umum. (Instagram/@ridwankamil)

"Klarifikasi dari Dheya atlet Jawa Barat asal Ciamis. Atlet kebanggaan ini memberikan keterangan bahwa ia ingin bikin surprise ke keluarganya dan tidak mau kepulangannya diramai-ramaikan oleh pemerintah setempat, sehingga memilih pulang naik kendaraan umum ketimbang yang disediakan panitia," tulis pria yang karib disapa Kang Emil tersebut.

Sebagai tindakan lebih lanjut, pihak berwenang, kata Ridwan Kamil, telah melakukan evaluasi untuk menghindari kejadian yang berpotensi menimbulkan kegaduhan serupa karena miskomunikasi.

"Semua ini sudah dievaluasi kepada KONI provinsi dan kota/kabupaten agar berkoordinasi dengan lebih matang, sehingga tidak menjadi salah prasangka," sambungnya.

Sebagai penutup, Kang Emil pun memberikan semangat kepada para atlet Jabar yang berjuang di PON XX Papua 2021.

"Tetap semangat untuk semua atlet Jawa Barat. Kemenangan sudah dekat. Insya Allah," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini