Arena

Tragis! Atlet Muda Berbakat Rusia Tewas Tertabrak Mobil saat Jogging

Nyawa Ruslan Zhakarov tak tertolong.

Husna Rahmayunita

Ilustrasi orang lari (Pixabay/composita)
Ilustrasi orang lari (Pixabay/composita)

Bolatimes.com - Nasib tragis dialami Ruslan Zakharov, atlet speed skating Rusia yang masih berusia 23 tahun tewas tertabrak mobil saat jogging di kampung halamannya.

Ruslan Zakharov sejatinya merupakan atlet muda masa depan Rusia dalam olahraga skating, namun akhir hayatnya justru berakhir tragis.

Menurut laporan RT.com, Ruslan Zakharov terlibat dalam sebuah kecelakaan ketika sedang jogging di kampung halamannya, Khabarovsk, Rusia.

Nyawa Ruslan Zhakarov tak tertolong setelah tubuhnya tertabrak mobil, kabar ini didapat dalam rilis resmi Russian Skating Union.

Rilis resmi yang dikeluarkan berdasarkan pernyataan medis, Russian Skating Union pun mengungkapkan belasungkawa atas kematian Ruslan.

"Insiden tragis itu membuat peraih medali Kejuaraan Dunia Junior, juara Piala Dunia Junior speed skating, peraih ganda Kejuaraan Rusia, Ruslan Zhakarov meninggal dunia," bunyi rilis Russian Skating Union.

Dalam laporan yang sama, insiden kecelakaan diduga terjadi sekitar pukul 06.00 waktu setempat pada Minggu (10/10/2021).

Mirisnya lagi, ternyata Ruslan meninggal tepat di hari ia dilahirkan ke dunia, alias hari ulang tahunnya.

Ruslan Zhakarov mengalami cedera parah pada bagian kepala, sekaligus menjadi penyebab utama ia meregang nyawa pasca kejadian.

"Pengemudi yang mengendarai Toyota Dyna menabrak pejalan kaki di trotoar yang melintas di jalur yang sama," pernyataan pihak berwenang.

Peraih medali perunggu nomor 500 meter di Kejuaraan Helsinki 2017 itu menghembuskan napas terakhir saat mendapat perawatan intensif.

Kejadian ini menjadi ironi bagi olahraga skating Rusia, mengingat di usianya yang masih muda Ruslan Zhakarov harus pergi selama-lamanya.

Ia merupakan atlet yang menjajikan dengan sederet gelar bergengsi yang sudah diraihnya, termasuk turnamen di Finlandia pada 2017 lalu.

Selain itu Ruslan juga merupakan atlet yang menempati posisi tertinggi di Kejuaraan Dunia Junior Skating Union.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini