Arena

Singgung Gadis Ring, Khabib Nurmagomedov Disemprot Petinju Perempuan Ini

Khabib Khabib Nurmagomedov dicibir usai singgung gadis ring.

Husna Rahmayunita

Khabib Nurmagomedov tantang mantan petinju Floyd Mayweather. (@khabib_nurmagomedov/Instagram)
Khabib Nurmagomedov tantang mantan petinju Floyd Mayweather. (@khabib_nurmagomedov/Instagram)

Bolatimes.com - Mantan juara dunia kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov dicibir karena pikirannya yang kuno solah gadis ring oleh petinju perempuan asal Rusia, Angelina Semenova.

Khabib Nurmagomedov sejatinya tak ingin menyinggung pihak mana pun setelah menyebut gadis ring sebagai elemen paling tak berguna di UFC dan tinju.

Berlalu selama beberapa pekan, Khabib Nurmagomedov ternyata mendapat protes dari perempuan asal negaranya, Rusia karena klaim tersebut.

Dialah Angelina Semenova, perempuan asli Rusia yang ternyata berprofesi sebagai tukang baku pukul di atas ring tinju.

Beberapa waktu lalu Khabib secara tegas mengaku sangat terganggu jika harus melihat gadis ring berpakaian minim lalu lalang di atas venue pertandingan.

Dikutip dari RT News, bagi Angelina Semenova, Khabib adalah petarung yang memiliki pola pikir dan visi kuno soal perempuan di ajang pertarungan profesional.

Selain itu, Angelina menyamakan derajat perempuan dan laki-laki seiring peradaban yang sudah berada di abad ke-21.

"Saya yakin Khabib memiliki pola pikir dan visi kuno soal pertempuran dan kehidupan secara umum," ucap Angelina Semenova.

"Kita sudah di abad ke-21, perempuan punya hak yang sama dengan laki-laki. MMA merupakan acara sosial, di mana gadis bak buah ceri yang ada di atas kue," imbuhnya.

Tak sampai disitu, Semenova juga meminta Khabib untuk mengubah pola pikir yang selama ini dibangunnya di Dagestan, Rusia.

Bagi Angelina, kebiasaan apa pun terkait perempuan bakal segera hilang seiring perkembangan jaman berlalu.

"Sudah waktunya bagi Khabib untuk meninggalkan seksisme yang biasa dia lakukan di Dagestan," ujar Angelina.

"Jika dia ingin hidup dengan masyarakat di mana sehalanya sudah berbeda sejak lama. Atau biarkan dia menerapkan aturannya persis di mana ia berasal." imbuhnya.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini