Arena

Alasan Khabib Nurmagomedov Tak Nyaman Lihat Gadis Ring

Bukan maksud menyinggung, ini alasan Khabib tak suka gadis ring.

Rauhanda Riyantama

Khabib Nurmagomedov tantang mantan petinju Floyd Mayweather. (@khabib_nurmagomedov/Instagram)
Khabib Nurmagomedov tantang mantan petinju Floyd Mayweather. (@khabib_nurmagomedov/Instagram)

Bolatimes.com - Mantan petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov merasa tak nyaman ketika harus melihat gadis ring berjalan dengan papan ronde di oktagon meski tak menentangnya.

Khabib Nurmagomedov mengaku tak nyaman ketika diperlihatkan gadis ring pembawa papan ronde berjalan di sekitaran oktagon dalam sebuah pertandingan.

Namun Khabib Nurmagomedov juga tak menentang keberadaan gadis ring karena ia tak mau menyinggung siapa pun dengan pendapat pribadinya ini.

Hal ini diungkapkan Khabib Nurmagomedov saat menjelaskan betapa tidak bergunannya gadis ring di dalam dunia MMA.

Gadis ring sering kali terlihat dalam sebuah pertandingan tinju dan MMA, berpakaian minim dan berjalan sekitaran ring membawa papan ronde.

Khabib juga pernah diwawancarai singkat oleh salah satu gadis ring pada UFC 242, bersama almarhum sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov.

Mantan petarung berjuluk The Eagle ini merasa tidak nyaman ketika harus dihadapkan dengan kondisi seperti itu.

Meskipun sejatinya, Khabib tidak keberatan dengan keberadaan gadis-gadis tersebut dalam acara tinju maupun MMA.

"Seperti ketika saya duduk dengan ayah saya, setiap orang kan punya preferensi, budaya dan nilai sendiri," ucap Khabib.

"Saya datang untuk bertarung dan duduk dengan ayah, sementara gadis-gadis tersebut lewat. Mereka berjalan menunjukkan kepada penonton jika sudah ronde kedua.''

"Namun tak ada yang melihat papan itu, saya dan ayah merasa tidak nyaman. Meskipun saya tidak menentangnya juga.''

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Kehadiran gadis ring memang sudah ada sejak dahulu, bahkan sebelum Khabib memulai karier bertarungnya di MMA.

Seperti yang bisa dilihat dalam sebuah pertandingan, gadis ring biasanya membawa papan bertuliskan angka untuk menunjukkan pertarungan sudah sampai ronde berapa.

Namun bagi Khabib, hal itu tetap tidak berguna karena banyak orang akan lebih sering melihat gadis ring ketimbang papan ronde yang ditunjukkan.

Meski demikian, Khabib mengaku tidak menentang keberadaan gadis ring karena hal itu sudah menjadi bagian dari tinju maupun MMA.

Walaupun pemberitahuan ronde ke berapa dalam suatu pertandingan bisa saja dilakukan dengan memanfaatkan layar monitor di era sekarang.

"Saya tak ingin menyinggung siapa pun, tapi gadis ring adalah orang paling tidak berguna di MMA," ujar Khabib.

"Fungsinya apa? coba jelaskan? saya punya pertanyaan, Anda bisa menunjukkan ini sudah memasuki ronde kedua di layar. imbuhnya.

Pernyataan Khabib itu memang mengejutkan, sama halnya seperti ketika ia dianggaptak acuh dengan masyarakat Afghanistan beberapa waktu lalu.

Bahkan Khabib pun meminta maaf secara terbuka setelah mendapat kritik dari para fan dari Afghanistan terkait pernyataannya.

Pada saat itu Khabib mengaku tak ingin memikirkan masalah politik negara lain yang jaraknya sangat jauh dari negaranya sendiri.

Namun ternyata pernyataan itu justru menjadi kontroversi dan sejumlah masyarakat Afghanistan selaku pendukungnya tidak terima.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini