Arena

Kantongi Rp14 Triliun Sebulan, LeBron James Jadi Pebasket Terkaya di Dunia

Ini daftar pemasukan LeBron James sehingga jadi pebasket terkaya.

Rauhanda Riyantama

Bintang basket LA Lakers, LeBron James. (FREDERIC J. BROWN / AFP)
Bintang basket LA Lakers, LeBron James. (FREDERIC J. BROWN / AFP)

Bolatimes.com - Bintang NBA, LeBron James, baru saja dinobatkan sebagai pebasket terkaya di dunia. Tak main-main, pemain Los Angeles Lakers itu mendapat pemasukan mencapai Rp 14 triliun per bulan. 

James yang kini berusia 36 tahun, meraup 330 juta dolar AS dari gajinya sebagai pemain. Selain itu, pundi-pundi uang sebesar 700 juta dolar datang dari luar lapangan melalui endorsement, merchandising, lisensi dan bisnis medianya.

Mitra kolaborasinya pada saat ini termasuk Nike, PepsiCo, AT&T, Walmart, GMC, Epic Games, Beats, Blaze Pizza, dan Rimowa.

Sementara atlet lain yang juga berpenghasilan 1 miliar dolar AS pada saat masih aktif adalah pegolf Tiger Woods, petinju Floyd Mayweather, bintang tenis Roger Federer serta dua mega bintang sepak bola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sebagai pebasket All-Star 17 kali, MVP empat kali, dan juara NBA empat kali, James rata-rata mencetak 25,0 poin dan 7,8 assist serta 7,7 rebound di musim ketiganya bersama Los Angeles Lakers pada 2020-21.

Sementara dalam daftar NBA sepanjang masa, LeBron James menempati urutan ketiga dalam raihan poin (35.367) dan kedelapan dalam assist (9.696) selama 18 musim.

Berita Terkait

Berita Terkini