Olimpiade Tokyo: Tim Bulutangkis Indonesia Sudah Tiba di Jepang

Tim bulutangkis Indonesia tiba di Jepang pada Jumat, (9/7/2021).

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 13 Juli 2021 | 17:57 WIB
Tiba di Jepang, Tim Bulutangkis Indonesia Disambut KBRI Tokyo. [KBRI Tokyo]

Tiba di Jepang, Tim Bulutangkis Indonesia Disambut KBRI Tokyo. [KBRI Tokyo]

Bolatimes.com - Tim bulutangkis Indonesia yang akan tampil di Olimpiade Tokyo dilaporkan sudah tiba di Jepang pada Jumat, (9/7/2021). Mereka pun langsung disambut oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo.

Penyambutan dihadiri pejabat KBRI di Tokyo, Edwardus Wisoko dan Sonny Ramli, serta Kepala Perwakilan Garuda Indonesia di Jepang Sony Syahlan.

Sesuai dengan ketentuan travel bubble atau koridor perjalanan yang ketat dari penyelenggara Olimpiade, penyambutan berlangsung singkat dari jarak jauh dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Panitia tidak memperbolehkan adanya interaksi langsung antara kontingen dengan pihak mana pun.

Baca Juga: Kaki Patah usai Tarung dengan Poirier, Conor McGregor Sukses Jalani Operasi

Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi melalui sambungan jaringan telepon mengucapkan selamat datang kepada Jonatan Christie dan kawan-kawan. Kepada kontingen bulu tangkis Indonesia, dia mengingatkan agar tetap menaati aturan yang berlaku.

Selain itu, Heri Akhmadi juga meminta mereka untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina. Alhasil, mereka bisa tampil dan meraih hasil maksimal pada Olimpiade Tokyo 2020.

Saat tiba di Haneda, seluruh kontingen telah menjalani tes PCR dan hasil seluruhnya negatif. Setelah transit sekitar sembilan jam, rombongan melanjutkan penerbangan ke Prefektur Kumamoto.

Baca Juga: Rajin Olahraga, 8 Potret Awet Muda Angel Karamoy Bikin Takjub

Di sana mereka akan menjalani aklimatisasi dan adaptasi, serta program lanjutan jelang pertandingan. Saat di Kumamoto nantinya, tim bulutangkis Indonesia akan berlatih selama sepuluh hari sebelum berangkat ke perkampungan atlet di Tokyo pada 19 Juli mendatang.

Tim bulutangkis menjadi yang pertama bertolak ke Jepang dari delapan cabang olahraga lainnya yang menjadi wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo. Selain bulu tangkis, tim merah putih diisi oleh atlet yang tersebar dari cabang atletik, angkat besi, panahan, menembak, dayung, selancar, dan renang.

(Suara.com/Restu Fadilah)

Baca Juga: Model Majalah Playboy Ini Ngaku Digoda Banyak Pemain saat Euro 2020

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak