Arena

Profil Conor McGregor, Petarung UFC yang Patah Kaki di Ring

Conor McGregor mengalami patah tulang ketika beduel dengan Dustin Poirie

Irwan Febri Rialdi

Conor McGregor dibawa dengan tandu setelah kalah dari Dustin Poirier dalam pertarungan seni bela diri ringan campuran UFC 264 Sabtu, 10 Juli 2021, di Las Vegas. (Foto AP/John Locher)
Conor McGregor dibawa dengan tandu setelah kalah dari Dustin Poirier dalam pertarungan seni bela diri ringan campuran UFC 264 Sabtu, 10 Juli 2021, di Las Vegas. (Foto AP/John Locher)

Bolatimes.com - Pertarungan UFC 264 yang mempertemukan Conor McGregor dengan Dustin Poirie yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas pada Minggu (11/7/2021) WIB dihentikan pada akhir ronde pertama. Diberhentikannya pertandingan tersebut dikarenakan McGregor mengalami patah kaki karena kesalahannya sendiri.

Kronologi terjadinya insiden tersebut ketika sebuah pukulan McGregor gagal mengenai Poirier. Kemudian McGregor bergerak mundur namun ia salah pijakan di kaki kiriya. Kaki kirinya terjebak di bawah dirinya sendiri dan membuat kaki kirinya patah. Ia kemudian jatuh dan tidak bisa bangun yang membuat pertandingan tersebut selesai. Pertarungan UFC 264 tersebut berakhir dengan kemenangan TKO untuk Poirier.

Profil Conor McGregor

Conor Antohny McGregor atau yang disapa Conor McGregor merupakan seniman bela diri dan petinju profesional yang berlaga untuk Ultimate Fighting Championship (UFC). Ia lahir di Crumlin, Dublin, Republik Irlandia pada 14 Juli 1988, saat ini berusia 32 tahun. Sejak kecil dirinya memiliki hobi sepak bola meski dirinya mengaku lebih senang menonton daripada bermain.

Awal Karier

McGregor memulai kariernya pada tahun 2008 untuk organisasi yang berbasis di London yang bernama Cage Warriors. Perjalanan di awal karier Conor McGregor pun tak berjalan mulus.

Ia harus rela menerima dua kekalahan dari 6 pertandingan pertamanya hingga akhirnya berhasil menyabet gelar juara kelas bulu dan kelas ringan tahun 2012.

Bergabung dengan UFC

McGregor kemudian bergabung dengan UFC pada awal tahun 2013 setelah bertemu dengan Presiden UFC, Dana White. Ia melakukan debutnya di UFC melawan Marcus Brimage pada 6 April 2013.

McGregor mencatatkan diri menang di ronde pertama. Kariernya terus melejit dengan mengalahkan Chad Mendes hingga mendapatkan gelar interim kelas bulu 145 pada tahun 2015.

McGregor juga berhasil mengalahkan Jose Aldo dengan durasi 13 detik. McGregor sempat lompat ke kelas 170 pounds untuk Nate Diaz pada 2016 dan kembali ke kelas 155 pounds.

Ia mencatatkan kemenangan ronde kedua atas Eddie Alvarez di divisi kelas ringan pada UFC 205, November 2016, untuk menjadikannya juara kelas bulu dan ringan secara bersamaan. Karier McGregor terus meningkat hingga tahun 2017.

Ia memutuskan untuk cuti dari oktagon untuk menemai sang istri melahirkan anak pertamanya di tahun 2017. Meski demikianMcGregor tetap tampil di publik untuk mempromosikan pertandingannya dengan Floyd Mayweather Jr pada Agustus 2017.

Kontroversi

Gelar kelas ringan McGregor dicopot pada April 2018 yang kemudian diberikan ke Khabib Nurmagomedov. McGregor kemudian menantang pria asal Rusia tersebut namun kalah pada ronde keempat. Pada ronde keempat terjadi kerusuhan yang membuatnya diskorsing selama 6 bulan. McGregor juga sempat menyatakan pensiun pada akhir Maret 2019. Namun, ia kembali pada Januari 2020 dengan kemenangan telak 40 detik lawan Donald Cerrone.

Kontributor: Muhammad Zuhdi Hidayat

Berita Terkait

Berita Terkini