Arena

Bagikan Video Konflik di Masjid Al Aqsa, Khabib Sampaikan Pesan Menyentuh

Khabib memberikan dukungan untuk Palestina.

Arif Budi Setyanto

Khabib Nurmagomedov. [@khabib_nurmagomedov / Instagram]
Khabib Nurmagomedov. [@khabib_nurmagomedov / Instagram]

Bolatimes.com - Mantan juara dunia kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, menyampaikan dukungannya kepada Palestina usai terjadi aksi penyerangan yang dilakukan oleh Israel.

Bentrokan di dekat Masjid Al Aqsa, pecah antara warga Palestina dan polisi Israel. Banyak video bentrokan Israel-Palestina beredar di media sosial.

Salah satunya dibagikan oleh Khabib Nurmagomedov via akun media sosial Instagramnya pada Senin (10/5/2021). Dalam cuplikan video itu memperlihatan bentrokan terjadi di dalam masjid Al Aqsa.

Khabib yang merupakan eks petarung muslim pun memberikan dukungan kepada Palestina. Dia menyampaikan pesan menyentuh dalam keterangan postingannya.

"Dan mereka tidak membalas dendam untuk apapun, kecuali bahwa mereka percaya kepada Allah yang Mahakuasa," tulis Khabib.

Sementara itu, tak hanya Khabib yang memberikan pesan dukungan kepada Palestina atas penyerangan masjid Al Aqsa Sebelumnya ada atlet lain yang turut menyuarakan masalah konflik Israel-Palestina ini.

Paul Pogba juga menyampaikan pesan perdamaian lewat Instagram Stories. "Dunia memerlukan kedamaian dan cinta #PRAYFORPALESTINE" tulis Pogba.

Terbaru ini, pemain Inter Milan Achraf Hakimi menggaungkan kampanye Free Palestine atau bebaskan Palestina.

Konflik di Israel-Palestina ini sendiri sudah memakan banyak korban. Menurut Kementerian Kesehatan Palestina sebagaimana dilansir dari Anadolu, setidaknya 20 warga Palestina, termasuk sembilan anak, meninggal akibat serangan udara Israel di Jalur Gaza pada Senin (10/5/2021) waktu setempat.

Berita Terkait

Berita Terkini