Arena

Rumor MotoGP: Andrea Dovizioso ke Yamaha, Valentino Rossi Akhirnya Pensiun?

Ada rumor yang berembus kencang jika Valentino Rossi bakal pensiun, sedangkan Andrea Dovizioso bakal memperkuat Yamaha.

Arsito Hidayatullah

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) saat berbincang dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dalam sebuah kesempatan. [AFP / Juan Mabromata]
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) saat berbincang dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dalam sebuah kesempatan. [AFP / Juan Mabromata]

Bolatimes.com - Dua pembalap MotoGP asal Italia, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi, sama-sama belum menentukan nasib mereka untuk musim depan. Keduanya memang belum punya kesepakatan resmi dengan tim masing-masing, terkait masa depannya.

Valentino 'The Doctor' Rossi dikabarkan bakal merapat ke tim Petronas Yamaha SRT, namun hingga saat ini belum ada perkenalan secara resmi. Sementara Dovizioso justru dikabarkan tidak akan melanjutkan kerja sama lagi dengan Ducati ke depan.

Dari berbagai berita diketahui, Rossi saat ini memang sedang menjalani negosiasi dengan Petronas Yamaha SRT tentang kontraknya di musim depan. Tapi kemudian ada rumor yang berembus kencang jika Valentino Rossi bakal pensiun, sedangkan Dovi bakal melanjutkan karier di Yamaha.

Namun --seperti antara lain telah dipublikasikan Suara.com-- kabar tersebut nyatanya langsung dibantah oleh bos Yamaha, Lin Jarvis, beberapa waktu lalu.

"Tidak ada masalah utama atau halangan, hanya tinggal masalah administrasi. Kami ingin proses ini selesai di Misano, tapi dengan waktu 2,5 atau 3 minggu dari sekarang. Itu tentunya tidak mudah," ucap Lin Jarvis seperti ditulis situs MotoGP.com.

Pernyataan Jarvis itu menjadi salah satu bukti kuat kalau Valentino Rossi tidak akan pensiun dalam waktu dekat.

Sementara untuk Dovizioso, masih belum ada kepastian, termasuk apakah itu bakal gabung dengan Yamaha. Ia mengaku masih sedang berusaha mencari tim untuk melanjutkan karir di MotoGP musim depan.

"Saat ini aku membuka semua peluang. Sebagaimana biasanya, banyak yang sudah datang, dan kami mengusahakannya untuk semakin jelas," tegas Andrea Dovizioso, seperti ditulis GPOne.com.

[Penulis: Gagah Radhitya Widiaseno]

Berita Terkait

Berita Terkini