Fina Phillipe Alami Pelecehan Seksual, Sampai Dikirimi Foto Alat Kelamin

Parah banget. Semoga tidak ada lagi oknum-oknum netizen seperti itu ya, guys!

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 22 Juli 2020 | 15:00 WIB
Presenter olahraga Indonesia, Fina Phillipe. (Instagram/@lafinaa).

Presenter olahraga Indonesia, Fina Phillipe. (Instagram/@lafinaa).

Bolatimes.com - Kejadian yang kurang mengenakan dialami oleh presenter olahraga sekaligus atlet jiu-jitsu, Fina Phillipe. Ia menjadi korban pelecehan seksual di Instagram

Fina membagikan beberapa contoh pelecehan tersebut di Twitter, Selasa (21/7/2020). Bahkan, foto tengah bertanding jiu-jitsu di ajang Jakarta Brazillian Jiujitsu Open 2019 lalu menjadi sasaran oknum-oknum nakal.

Alih-alih memberikan komentar mengenai pertandingan, seorang warganet justru menyampaikan hal yang kurang ajar. Hal ini membuat wanita yang mendapat medali emas di ajang itu pun naik pitam.

Baca Juga: Andritany Tak Dipanggil, Nadeo Berpeluang Jadi Kiper Utama di Timnas Senior

"Boleh cerita dikit ga? Gue lama2 capek banget ngeladenin cowo2 kurangajar yang masih sexual harassment di komen sama DM IG gue. Makanya gue balik ke twitter, semoga di twitter gak pada kaya gitu juga ya!" tulis Fina.

"Kenapa gue sambil share foto ini? Ini gue lagi tanding kejuaraan, tapi... Komennya malah kayak gini! Gw lagi tanding idup dan mati lah kasarnya, abis tanding gw posting foto gw, yang komen malah bikin gw naek darah!" imbuhnya.

Fina Phillipe alami pelecehan seksual di media sosial. (Twitter/@lafinaa).
Fina Phillipe alami pelecehan seksual di media sosial. (Twitter/@lafinaa).

Itu bukanlah satu-satunya. Fina juga membagikan beberapa komentar tak sopan netizen dalam video latihan jiu-jitsu terbarunya.

Baca Juga: Ada 46 Nama, Berikut Daftar Pemain yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-19

"Gue lagi seneng abis juara, komennya malah pada ngawur! Belum lagi komen2 di postingan gue yang lain... Ini postingan di video yang baruvgw posting di ig kemaren. Temen2, plis jangan kaya gini ya! Ke siapapun!" tulis Fina.

Fina Phillipe alami pelecehan seksual di media sosial. (Twitter/@lafinaa).
Fina Phillipe alami pelecehan seksual di media sosial. (Twitter/@lafinaa).

Tidak berhenti di situ, wanita beradarah Indonesia-Filipina juga kerap menerima pesan atau direct message (DM) mesum. Terbaru, ia dikirimi sebuah foto kemaluan laki-laki.

"Belom lg di postingan lain, banyak bgt cuma ga gw ladenin semua. Belom lg di DM! Lebih banyaaaaaak lagi!!! Udah gw blok2in, sisa ini ini terbaru. Udah pada gila apa ya org2! Heh! Lu mau ganteng jg kalo kelakuan najis kaya gini gabakal gw mau!! Gabakal ada cewe yg mau!" tulis Fina.

Baca Juga: PSSI Rilis Daftar Pemain yang Dipanggil ke Timnas Indonesia, Ada Nama Baru

"Sorry gw ga sensor ya, gw jijik duluan. Gw capture, posting abis itu langsung gw apus lagi. Jadi tolong ya cowo2 kurangajar gada otak, stop pelecehan kaya gini!" lanjutnya.

"Pengen gw ga ladenin, tapi gimana ya gw TIAP HARI banget dikomenin sama di dm in gini. Ya gw pengen sharing aja.. kalo ini tuh walaupun menurut lo semua hal yang biasa tapi buat perempuan adalah sesuatu hal yang amat sangat menyedihkan. Not fun at all," imbuhnya.

Fina Phillipe alami pelecehan seksual di media sosial. (Twitter/@lafinaa).
Fina Phillipe alami pelecehan seksual di media sosial. (Twitter/@lafinaa).

Fina berharap apa yang dialaminya tersebut tidak lagi menimpa dirinya atau orang lain. Ia pun berharap Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual atau RUU PKS bisa disahkan.

Baca Juga: Akhirnya, Kushedya Hari Yudo Dipanggil TC Timnas Indonesia

"Buat perempuan2 yg pernah ngalamin pelecehan seksual jg, tetap semangat jg ya! Kita lawan! Kalo didiemin mulu jg keenakan gak ilang2, nanti jd kebiasaan, bahkan sampe sekarang masih banyak yg berusaha normalize hal tersebut.. Mari kita lawan! Dan semoga terwujud #SahkanRUUPKS!" tutup Fina.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB

Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

arena | 09:29 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kecewa karena tak bisa tampil maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, pada Jumat, (8/3/2024).

arena | 13:02 WIB

Sejumlah pebalap MotoGP, mulai dari sang juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marc Marquez (Gresini Racing) optimistis memulai musim 2024.

arena | 08:43 WIB

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

arena | 09:39 WIB

Hal tersebut, jelas menjadi kabar baik bagi tim pabrikan asal Jepang itu menjelang balapan perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada Maret mendatang.

arena | 10:51 WIB

Pebalap Jorge Martin mengaku siap tancap gas untuk menjadi penantang sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP 2024.

arena | 10:26 WIB

Dua pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk memulai balapan di MotoGP 2024. Adapun balapan perdana akan digelar di Sirkuit Internasional Lusail, dalam jadwal MotoGP Qatar 2024 dimulai pada 8-10 Maret.

arena | 08:32 WIB
Tampilkan lebih banyak