Gara-gara Nama Belakang, Pia Zebadiah Kerap Dikira Non Muslim

Padahal Pia adalah seorang muslim sejak lahir

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Minggu, 24 Mei 2020 | 13:00 WIB
Pebulutangkis nasional Pia Zebadiah Bernadet. [Instagram@bernadetttt]

Pebulutangkis nasional Pia Zebadiah Bernadet. [Instagram@bernadetttt]

Bolatimes.com - Cerita menarik datang dari pebulu tangkis nasional, Pia Zebadiah Bernadet. Ia mengaku kerap dikira non muslim oleh kebanyakan orang lantaran nama belakangnya.

Namun, perempuan kelahiran Medan, Sumatera Utara, 22 Januari 1989 ini menegaskan terlahir sebagai seorang muslimah.

"Dari lahir saya muslim, tapi banyak yang mengira bahwa saya adalah orang Nasrani (karena nama belakang)," kata Pia Zebadiah Bernadet saat dihubungi Suara.com, Kamis (21/5/2020).

Baca Juga: Ingin Permanenkan Mauro Icardi dari Inter Milan, PSG Siapkan Dana Rp 812 M

Awalnya, adik kandung mantan pebulutangkis nasional Markis Kido itu tak mau ambil pusing dengan nama Bernadet di belakang namanya itu.

Pasangan ganda campuran Pia Zebadiah Bernadeth/Markis Kido. [BadmintonIndonesia.org]
Pasangan ganda campuran Pia Zebadiah Bernadet/Markis Kido. [BadmintonIndonesia.org]

Asal Usul

Seiring waktu, Pia Zebadiah mulai penasaran. Dia lantas menanyakan hal itu pada orang tua terkait asal usul nama 'Bernadet'.

Baca Juga: Pesan Rebert Alberts pada Pemainnya saat Lebaran, Jangan Makan Sembarangan

Peraih medali emas SEA Games 2007 itu, menjelaskan bahwa semua berawal saat sang ibu melahirkannya.

"Jadi mama itu cerita saat saya lahir di Medan, suster yang membantu persalinan namanya Bernadet," kenang Pia.

"Karena susternya baik, mama dan papa saya senang. Mungki mamah tak mau pusing jadi saya dinamakan Bernadet juga," jelasnya selingi tawa.

Baca Juga: Cita-cita Quique Setien, Ingin Latih Neymar di Barcelona

Pebulutangkis nasional Pia Zebadiah Bernadet (kanan) bersama partnernya di ganda campuran, Ricky Karanda Suwardi. [Instagram@ina.badminton]
Pebulutangkis nasional Pia Zebadiah Bernadet (kanan) bersama partnernya di ganda campuran, Ricky Karanda Suwardi. [[email protected]]

Program Kehamilan

Kekinian, Pia Zebadiah Bernadet sudah tak lagi menjadi atlet Pelatnas PBSI. Namun dia masih aktif bermain dengan membela klub PB Jaya Raya.

Kendati belum mengumumkan pensiun, Pia Zebadiah saat ini memilih vakum dari dunia bulutangkis.

Baca Juga: Nonton Drama Korea Crash Landing On Yo, Bek Bali United Ini Menangis

Dia berhenti sejenak karena tengah menjalani program kehamilan anak kedua.

Kali terakhir dia berlaga adalah saat mengikuti Premier Badminton League (PBL) di India, Februari 2020.

"Saya sudah berbicara ke Ricky (Karandasuwardi) dan parnter saya di ganda putri. Tapi bukan pensiun sih, takutnya saya nanti main lagi," tandas Pia Zebadiah Bernadet.

Penulis: Arief Apriadi

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB

Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

arena | 09:29 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kecewa karena tak bisa tampil maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, pada Jumat, (8/3/2024).

arena | 13:02 WIB

Sejumlah pebalap MotoGP, mulai dari sang juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marc Marquez (Gresini Racing) optimistis memulai musim 2024.

arena | 08:43 WIB

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

arena | 09:39 WIB

Hal tersebut, jelas menjadi kabar baik bagi tim pabrikan asal Jepang itu menjelang balapan perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada Maret mendatang.

arena | 10:51 WIB

Pebalap Jorge Martin mengaku siap tancap gas untuk menjadi penantang sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP 2024.

arena | 10:26 WIB

Dua pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk memulai balapan di MotoGP 2024. Adapun balapan perdana akan digelar di Sirkuit Internasional Lusail, dalam jadwal MotoGP Qatar 2024 dimulai pada 8-10 Maret.

arena | 08:32 WIB

Nama pebalap Fabio Di Giannantonio disebut-sebut memiliki potensi untuk menjadi 'kuda hitam' atau pesaing yang harus diwaspadai untuk merebut posisi sebagai yang tercepat di MotoGP 2024.

arena | 07:53 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin menyatakan, bahwa dirinya semakin termotivasi untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2024, sementara Franco Morbidelli tak sabar ingin lebih mengenal motor Desmosedici GP24 di musim ini.

arena | 07:38 WIB

Brad Binder menyatakan, bahwa dirinya semakin percaya diri bisa tampil kompetitif pada gelaran MotoGP 2024. Pebalap andalan Red Bull KTM itu juga yakin bisa bersaing ketat dengan para pebalap top lainnya di MotoGP 2024 nanti.

arena | 15:57 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menilai, tim masih perlu meningkatkan performa motor Yamaha M1 agar bisa tampil lebih kompetitif.

arena | 14:56 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses mempertahankan dominasinya untuk memimpin selama dua hari tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusai, pada 19-20 Februari.

arena | 14:35 WIB
Tampilkan lebih banyak