Lebarkan Sayap, Arkadia Digital Media Luncurkan Suarajogja.id

Ikut diresmikan pula logo dan kantor baru Suarajogja di kawasan Condongcatur, Sleman, DIY.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 17 Januari 2020 | 14:51 WIB
PT Arkadia Digital Media Tbk resmi meluncurkan SuaraJogja.id, Kamis (16/1/2020). (SuaraJogja.id/Agung Pratnyawan)

PT Arkadia Digital Media Tbk resmi meluncurkan SuaraJogja.id, Kamis (16/1/2020). (SuaraJogja.id/Agung Pratnyawan)

Bolatimes.com - PT Arkadia Dirigal Media Tbk resmi menggelar soft launching portal berita baru yang bernama Suarajogja.id pada Kamis (16/1/2020) sore waktu setempat. Suarajogja.id merupakan bagian dari portal berita Suara.com.

Acara tersebut juga digelar untuk menandai peresmian logo serta kantor baru Suarajogja.id yang bertempat di Jalan Prayan I, Soropadan, Condongcatur, Sleman, DI Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Pimpinan Redaksi Suara.com Suwarjono membeberkan tiga tujuan PT Arkadia Digital Media Tbk, yang salah satunya dipusatkan di wilayah Yogyakarta.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan Persija Jakarta, Sergio Farias Bawa Asisten dari Brasil

Suwarjono mengatakan kantor Suarajogja.id merupakan bagian dari proyek perintis yang nantinya juga direncanakan hadir di beberapa kota lainnya di wilayah Indonesia.

"Pengembangan ini kami melakukan di Yogyakarta dan beberapa kota lain. Kebetulan di Yogyakarta (SuaraJogja.id--red) ini adalah pilot project-nya dan kami sudah menyiapkan yang lain juga, nantinya ada beberapa  kota, tapi untuk sementara Yogyakarta biar beres dulu," ujar Suwarjono.

Tujuan ke-dua membangun media di berbagai daerah agar bisnis media berkelanjutan. Suwarjono mengajak seluruh media massa, terutama di Yogyakarta untuk berkelindan dan berkomitmen menjaga kelangsungan usaha, berkembang dan meningkatkan kerjasama, agar tumbuh dan maju bersama.

Baca Juga: Resmi Jadi Manajer Persija, Ini Alasan Penunjukan Bambang Pamungkas

"Kami pastikan juga teman-teman (media) yang ada di sini, kita komitmen sama-sama bagaimana menjaga kelangsungan usaha tidak hanya sekadar berkembang, tapi juga secara sustainable. Ini penting di tengah gempuran media berbasis platform dan media sosial," tutur Suwarjono.

Tujuan ke-tiga yakni bagaimana PT Arkadia Digital Media Tbk khususnya Suarajogja.id menghadirkan value atau manfaat, bukan cuma untuk pembaca melainkan juga masyarakat sekitar. "Bagi  masyarakat menjaga nilai-nilai jurnalisme, menjadi media yang kredibel. Sedangkan bagi masyarakat sekitar bisa ikut membantu literasi atau melek media. Mudah-mudahan harapannya begitu, jadi value kami itu juga untuk komunitas-komunitas di Yogyakarta dan sekitarnya," ujar Suwarjono.

PT Arkadia Digital Media Tbk resmi meluncurkan SuaraJogja.id, Kamis (16/1/2020), [SuaraJogja.id/ Agung Pratnyawan].
PT Arkadia Digital Media Tbk resmi meluncurkan SuaraJogja.id, Kamis (16/1/2020), [SuaraJogja.id/ Agung Pratnyawan].

Sementara Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Yogyakarta Anton Wahyu Prihartono menyuarakan kolaborasi seluruh media, terutama di Yogyakarta untuk menjadi media digital yang memberikan informasi sehat kepada masyarakat.

Baca Juga: Ini Alasan Khusus Syaiful Indra Cahya Terima Pinangan Arema FC.

"Tentu saja kita nanti akan bersama-sama memegang teguh kode etik jurnalistik dan juga undang-undang pers dan efeknya juga menjadi bagian dalam memerangi hoaks sehingga asupan-asupan atau informasi-informasi yang kita sajikan merupakan informasi-informasi yang sehat, informasi yang bermanfaat bagi pembaca kita dan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat juga," tutur Anton Wahyu yang juga Pemimpin Redaksi Harian Jogja.

Untuk diketahui, saat ini Perseroan memiliki tiga anak perusahaan, masing-masing yaitu PT Arkadia Digital Media (AMN) yang mengelola Suara.com dan mengembangkan Suara.com Regional.

PT Mata Media Nusantara (MMN) yang mengelola Matamata.com (portal selebriti dan hiburan), Bolatimes.com (sepak bola dan olahrga) dan Hitekno.com (teknologi dan gadget).

Baca Juga: Anti Mainstream, Del Piero Jagokan Tim Ini Juarai Liga Champions 2019/2020

Serta PT Integra Archipelago Media (IAM) yang mengelola portal-portal seperti Dewiku.com (perempuan), Mobimoto.com (otomotif dan motorsport), Guideku.com (travel dan kuliner) dan Himedik.com (kesehatan dan medis).

Unit usaha lainnya adalah Arkadia Production dan Arkadia Event, ditambah portal e-commerce Serbada.com yang baru meluncur November 2019.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB

Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

arena | 09:29 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kecewa karena tak bisa tampil maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, pada Jumat, (8/3/2024).

arena | 13:02 WIB

Sejumlah pebalap MotoGP, mulai dari sang juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marc Marquez (Gresini Racing) optimistis memulai musim 2024.

arena | 08:43 WIB

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

arena | 09:39 WIB

Hal tersebut, jelas menjadi kabar baik bagi tim pabrikan asal Jepang itu menjelang balapan perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada Maret mendatang.

arena | 10:51 WIB

Pebalap Jorge Martin mengaku siap tancap gas untuk menjadi penantang sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP 2024.

arena | 10:26 WIB

Dua pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk memulai balapan di MotoGP 2024. Adapun balapan perdana akan digelar di Sirkuit Internasional Lusail, dalam jadwal MotoGP Qatar 2024 dimulai pada 8-10 Maret.

arena | 08:32 WIB
Tampilkan lebih banyak