Arena

Pertahankan Juara UFC, Khabib Malah Sumbangkan Seluruh Uangnya ke Poirier

Khabib kenakan kaus milik Dustin Poirier.

Galih Priatmojo

Khabib Nurmagomedov dan Dustin Poirier usai bertarung tampak foto bersama. [@ufc / Instagram]
Khabib Nurmagomedov dan Dustin Poirier usai bertarung tampak foto bersama. [@ufc / Instagram]

Bolatimes.com - Setelah sempat absen bertarung selama setahun, Khabib Nurmagomedov mampu membuktikan diri sebagai petarung bermental juara usai menaklukkan lawannya Dustin Poirier di Abu Dhabi, Sabtu (7/9/2019).

Keberhasilannya mengalahkan Poirier tak hanya membuat petarung asal Dagestani, Rusia itu mempertahankan gelarnya tetapi juga sukses menyatukan dua gelar juara kelas ringan UFC.

Poirier sendiri harus menyerah setelah mendapat cekikan mematikan dari Khabib di ronde ketiga. Kemenangan tersebut membuat Khabib saat ini memegang rekor tak terkalahkan 28-0.

Menariknya, saat diminta memberi komentar usai pertarungan, Khabib tampil mengenakan kaus bertuliskan Poirier. Ia pun memberi tahu bahwa kaus tersebut sengaja dikenakannya sebagai dukungan dari aksi sosial yang sedang digalang petarung asal Louisiana tersebut.

"kenapa saya kenakan kaus ini? Saya tahu Dustin saat ini tengah melakukan program penggalangan dana untuk aksi sosial," terangnya.

"kawan-kawan pegang kata-kata saya, saya akan menjual kaus yang saya kenakan ini. Dan seluruh hasil penjualannya akan saya berikan sepenuhnya untuk program yang sedang dijalankan oleh Dustin," ungkapnya.

Seperti dilansir dari mmasucka.com, Dustin Poirier sendiri memang gemar melakukan gerakan sosial. Lewat The Good Fight Foundationnya, Poirier kerap melakukan aksi sosial.

Seperti seusai mengalahkan petarung Eddie Alvarez, Poirier kala itu melelang perangkat pertarungannya yang kemudian disumbangkan untuk pembelian 3.000 makanan lewat Second Harvest Food Bank.

Selain itu Poirier juga pernah mendanai taman bermain untuk anak-anak cacat di sekolah dasar Lafayette setelah kemenangannya atas Max Holloway untuk kejuaraan ringan sementara.

Kini, meski tak mampu memenangi pertarungan di UFC 242, Poirier tetap bisa melakukan gerakan sosial di wilayah Louisiana lewat aksi jual kaus yang dilakukan Khabib Nurmagomedov.

Berita Terkait

Berita Terkini