Arena

Bukan Nike, Ini Apparel Timnas Futsal Indonesia selama Uji Coba di Thailand

Timnas Futsal Indonesia gunakan apparel asli Tanah Air selama beruji coba di Thailand.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Timnas Futsal Indonesia gunakan jersey buatan DJ Sport saat uji coba di Thailand. (Dok. DJ Sport)
Timnas Futsal Indonesia gunakan jersey buatan DJ Sport saat uji coba di Thailand. (Dok. DJ Sport)

Bolatimes.com - Timnas Futsal Indonesia akan menggelar serangkaian uji coba di Thailand pada 22-29 Agustus 2019. Selama di negeri Gajah Putih, tim asuhan Kensuke Takahashi akan menjalani empat latih tanding melawan klub profesional Thailand.

Empat klub yang telah dipilih untuk menjadi lawan adalah Kasem Bundit University FC, Hong Yen Thakam, Thai Port FC, dan Rajnavy FC. Mereka adalah tim-tim yang cukup tangguh di Thailand.

Namun, di balik keberangkatan Timnas Futsal Indonesia ke Thailand, ada pemandangan menarik dalam jersey skuat Garuda. Jika biasanya jersey Timnas Futsal Indonesia disponsori oleh Nike, khusus uji tanding ini Federasi Futsal Indonesia (FFI) memilih apparel asal Kota Solo, DJ Sport.

FFI meminta DJ Sport menyediakan sekitar 105 jersey untuk baju perang Timnas Futsal Indonesia selama di Thailand. Alhasil, pihak DJ Sport hanya memiliki waktu kurang dari sepekan untuk memproduksi jersey yang akan dikenakan Ardiansyah Runtuboy dan kolega.

Owner DJ Sport, Dimas Yustisia, tidak menyangka mendapat kepercayaan dari FFI untuk memberikan dukungan kepada Timnas Futsal Indonesia selama di Thailand. Bagi Dimas, tawaran dari FFI untuk menjadi sponsor apparel skuat Garuda sangat menggembirakan, walau waktunya bergitu mepet.

"Saya awalnya tidak menyangka mendapatkan kepercayaan untuk mensupport Timnas Futsal Indonesia untuk uji coba itu. Ini bentuk dukungan kami untuk kemajuan ekosistem sepak bola dan futsal di Indonesia," kata Owner DJ Sport, Dimas Yustisia, Jumat (23/08/19).

"Waktunya sangat cepat. Saya ditelepon pihak federasi futsal untuk kerja sama itu 10 Agustus. Lalu tiga hari kemudian sudah ada desain yang fix. Lalu 19 Agustus sudah jadi dan saya kirim ke Jakarta," lanjutnya.

"Kami sudah sejak lama memiliki program Custom Jersey 10 Hari Jadi. Khusus untuk jersey timnas ini, kami memiliki waktu produksi kurang dari sepekan termasuk proses desain hingga pengiriman ke pihak federasi," tambah dia.

Timnas Futsal Indonesia gunakan jersey buatan DJ Sport saat uji coba di Thailand. (Dok. DJ Sport).
Timnas Futsal Indonesia gunakan jersey buatan DJ Sport saat uji coba di Thailand. (Dok. DJ Sport)

 

Dengan resminya DJ Sport menjadi sponsor resmi apparel dari Timnas Futsal Indonesia, Dimas berharap menjadi tambahan penyemangat para pemain dan official untuk mendapatkan hasil terbaik selama beruji coba di negeri Gajah Perang.

"Semoga Timnas Futsal mendapatkan hasil terbaik di event yang akan digelar di Bangkok nanti. Lewat hal ini, kami juga ingin membuktikan bahwa pekerjaan yang serba ekspres ini tetap bisa menghasilkan produk yang berkualitas," tegas pria kelahiran Purwokerto tersebut.

Timnas Futsal Indonesia akan tiba di Bangkok, Thailand, pada Kamis (22/8/2019) dan kembali ke Jakarta pada Kamis (29/8/2019). Uji coba ke Thailand adalah salah satu bentuk persiapan anak asuh Kensuke Takahashi yang akan berlaga di AFF Futsal Championship 2019 pada 21-27 Oktober di Ho Chi Min City, Vietnam.

Berita Terkait

Berita Terkini