Arena

Ditinggal Lomba, Medali Atlet Olimpiade Ini Raib Digondol Maling

Kalung emas milik McColgan dengan logo Olimpiade pemberian sang ibu juga raib dibawa pelaku.

Rauhanda Riyantama

Atlet Olimpiade asal Britania Raya, Eilish McColgan, merayakan keberhasilannya meraih medali perak pada Kejuaraan Atletik Eropa di Olympic Stadium, Berlin, Jerman, Minggu (12/8/2018). [AFP/John MacDougall]
Atlet Olimpiade asal Britania Raya, Eilish McColgan, merayakan keberhasilannya meraih medali perak pada Kejuaraan Atletik Eropa di Olympic Stadium, Berlin, Jerman, Minggu (12/8/2018). [AFP/John MacDougall]

Bolatimes.com - Nasib apes menghampiri atlet Olimpiade asal Britania Raya, Eilish McColgan. Saat tengah berada di Swedia untuk mengikuti kejuaraan atletik, Diamond League, kediamannya dibobol maling.

Pelaku menyatroni rumah McColgan di Manchester pada, Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 8.30 pagi waktu setempat. Pencuri tersebut mengikat anjingnya di ruang keluarga sebelum dengan leluasa menggasak sejumlah barang-barang berharga milik McColgan.

Salah satu barang berharga McColgan yang digondol maling, adalah sejumlah koleksi medali yang pernah didapatnya. Selain itu, kalung emas dengan logo Olimpiade pemberian sang ibu juga raib dibawa pelaku.

Eilish McColgan mengabarkan kediamannya telah dimasuki pencuri melalui akun Instagram dan Twitter pribadinya.

Liz McColgan, ibunda Eilish McColgan, dikutip dari The Guardian, Jumat (31/5/2019), mengatakan bahwa ia telah menghubungi pihak kepolisian setempat. Namun, tak ada yang kunjung datang untuk melakukan penyelidikan.

Sementara itu, seorang juru bicara kepolisian Manchester mengatakan, bahwa respons yang mereka berikan atas laporan yang masuk berdasarkan tingkat ancaman dan risiko yang dihadapi oleh masyarakat.

Penyelidikan terkait kasus pencuri di rumah Eilish McColgan menurut mereka saat ini sedang dilakukan.

Eilish McColgan tercatat pernah tampil di nomor atletik 3.000 meter steeplechase Olimpiade 2012 London. Empat tahun kemudian, perempuan yang kini berusia 28 tahun itu turun di nomor lari 5.000 meter Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Berita Terkait

Berita Terkini