Arena

Hanya Sekali Pukul, Petarung UFC Ini Keok Hingga Rahangnya Patah

Petarung Amerika ini alami cedera serius usai dipukul lawannya di ajang One Championship di Singapura.

Galih Priatmojo

Petarung UFC, Sage Northcutt (Instagram/@supersagenorthcutt)
Petarung UFC, Sage Northcutt (Instagram/@supersagenorthcutt)

Bolatimes.com - Nasib apes menimpa petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Amerika Serikat (AS) Sage Northcutt. Ia harus mendapatkan perawatan intensif usai menerima pukulan telak dari lawannya Cosmo Alexandre pada pertandingan One Championship di Singapura, Jumat pekan lalu.

Alih-alih meraih kemenangan pada pada laga tersebut, Sage harus tumbang dengan sekali pukul hanya dalam waktu 29 detik.

Dalam video yang dibagikan akun Twitter @ONEChampionship, Cosmo Alexandre langsung melancarkan pukulan telak ke arah Sage saat ronde pertama dimulai. Alhasil, Sage langsung terjatuh dan sempat mengalami kejang beberapa saat.

Kemenangan ini merupakan rekor tercepat yang dimiliki Cosmo Alexander mengalahkan lawan-lawannya. Selain itu TKO Sage itu menjadi Knockout MMA Terbaik Tahun 2019.

Tak hanya kalah KO, kabar mengejutkan juga menimpa Sage Northcutt. Dia didiagnosa mengalami patah tulang di rahang kirinya dan harus menjalani operasi.

Dokter menemukan delapan tulang yang patah dan harus menjalani operasi sembilan jam lamanya. Saat ini, Sage Northcutt masih dalam pemulihan pasca operasi.

Terpisah sepak terjang Sage Northcutt dinilai cukup baik selama berlaga. Sage tercatat telah mengoleksi 11 kemenangan, tiga kalah dan 0 seri selama mengikuti laga yang digelar One Championsip.

Petarung UFC Amerika Serikat, Sage Northcutt selepas operasi wajah (Instagram/@supersagenorthcutt)
Petarung UFC Amerika Serikat, Sage Northcutt selepas operasi wajah (Instagram/@supersagenorthcutt)

 

Berita Terkait

Berita Terkini