Arena

Anthony Sinisuka Keok dari Axelsen, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Denmark

Anthony gagal menunjukkan permainan yang greget.

Galih Priatmojo

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di Piala Sudirman 2019. [Dok. PBSI]
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di Piala Sudirman 2019. [Dok. PBSI]

Bolatimes.com - Anthony Sinisuka Ginting gagal mengatasi perlawanan wakil Denmark, Viktor Axelsen, pada Rabu (22/5/2019). Timnas bulutangkis Indonesia sementara ini tertinggal 0-2 dari Denmark.

Bertanding di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Anthony yang tampil di partai kedua, takluk dua game langsung dari juara dunia 2017 tersebut, dengan skor 9-21 dan 16-21, Rabu (22/5/2019).

Anthony bisa dibilang tampil melempem hampir sepanjang laga. Viktor Axelsen yang merupakan tunggal putra ranking tiga dunia, terlihat cukup nyaman mengontrol permainan.

"Di awal permainan game pertama sempat ketat, setelah itu gap poinnya jauh, saat kejar-kejaran itu dia lebih banyak main di depan net, jadi saya bisa dapat serangan dari netting," jelas Anthony usai pertandingan, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (22/5/2019).

Anthony mengakui jika Viktor Axelsen memiliki keunggulan dalam aspek postur tubuh. Karena itu, ia coba memancing Axelsen bermain di depan net, meski pada akhirnya gagal.

"Axelsen mengubah permainan, lebih tidak kasih saya bola di depan, sudah saya pancing untuk main net, dia tetap angkat bola lagi. Liat dari shuttlecock-nya memang enak untuk dijauh-jauhin," beber Anthony.

"Selain itu mungkin dia kebantu dari posturnya yang tinggi, kalau saya balikin main seperti dia, pergerakannya cuma satu langkah saja dia bisa dapat peluang serangan. Dari fisik memang saya lebih terforsir jauh. Jadi lebih ke cara main, itu kendalanya," pungkasnya.

Sebelumnya, Denmark merebut angka pertama setelah setelah ganda campuran Mathias Christiansen/Sara Thygesen mengalahkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dengan skor 21-17 dan 21-11.

Saat berita ini ditulis, wakil ketiga Indonesia yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan unggul 22-20 di game pertama atas Kim Astrup/Mathias Boe (Denmark).

Berita Terkait

Berita Terkini