Arena

Pemain Ganda Putra Ranking Lima Dunia Rindukan Ini Memasuki Bulan Ramadan

Rian Ardianto merindukan ini selama Ramadan.

Galih Priatmojo

Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. [Suara.com/Arief Apriadi]
Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. [Suara.com/Arief Apriadi]

Bolatimes.com - Jadwal turnamen nan padat memaksa Muhammad Rian Ardianto harus rela menjalankan ibadah puasa Ramadan di luar kampung halaman. Pemain yang bersama Fajar Alfian baru saja didapuk sebagai ganda putra ranking lima dunia itu pun merindukan hal ini.

Rian Ardianto menyadari jika komitmennya sebagai atlet membuat dirinya harus rela jauh dari kampung halamannya, Yogyakarta. Namun, saat bulan Ramadan tiba, partner Fajar Alfian itu tak menampik kadang terbersit rasa rindu untuk berkumpul bersama keluarga.

"Padahal ingin juga sih puasa bareng keluarga, tapi mungkin untuk sekarang waktunya belum ada. Saya fokus ke karier dulu, dan di sini libur pun cuma sehari saja saat puasa (hari pertama). Jadi belum sempat pulang ke Yogyakarta," ujar Rian Ardianto saat ditemui Suara.com di Pelatnas PBSI, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Masakan ibu adalah salah satu hal yang paling dirindukan Rian saat menjalankan puasa di pelatnas PBSI. Ia mengaku kangen menyantap sahur dengan menu opor buatan ibunya.

"Yang dikangenin pasti masakan orang rumah ya. Bangun dan makan bareng saat sahur, buka puasanya juga. Kalau pas sahur mungkin saya suka banyak ya, opor-opor gitu deh ha ha ha," kata Rian.

Namun, Rian yang telah menghuni pelatnas PBSI sejak 2014 silam, mengaku bukan kali pertama menjalankan ibadah puasa jauh dari rumah. Karena itu, ia merasa sudah cukup terbiasa dengan kondisi tersebut.

"Ya mungkin saya sudah beberapa kali puasa di sini (pelatnas). Awal-awal masuk juga kan puasanya di sini juga, maksudnya saya jadi sudah terbiasa," pungkasnya.

Rian Ardianto menjadi satu dari 20 nama yang terpilih mengisi skuat Indonesia di Sudirman Cup 2019. Turnamen beregu campuran tersebut akan berlangsung pada 19-26 Mei 2019.

Berita Terkait

Berita Terkini