Arena

Timnas Futsal Indonesia U-20 Bantai Tim Peringkat Tiga Dunia 3-1

Timnas futsal Indonesia U-20 kalahkan Iran di Turnamen CTFA U-20 Futsal Invitation 2019.

Galih Priatmojo

Timnas Futsal Indonesia U-20 kalahkan Iran di matcday ketiga Turnamen CTFA U-20 Futsal Invitation 2019. Skuat Garuda Muda kalahkan peringkat tiga dunia futsal itu dengan skor 3-1. [@futsal_idn /Instagram]
Timnas Futsal Indonesia U-20 kalahkan Iran di matcday ketiga Turnamen CTFA U-20 Futsal Invitation 2019. Skuat Garuda Muda kalahkan peringkat tiga dunia futsal itu dengan skor 3-1. [@futsal_idn /Instagram]

Bolatimes.com - Timnas futsal Indonesia U-20 tampil luar biasa pada matchday ketiga Turnamen CTFA U-20 Futsal Invitation 2019. Berlaga di Taoyuan Arena, Taiwan, skuat Garuda Muda hempaskan peringkat tiga dunia Iran dengan skor telak 3-1, Minggu (28/4/2019).

Tampil kurang greget di matchday pertama menghadapi Jepang, perlahan namun pasti, Timnas futsal Indonesia U-20 bangkit. Setelah membekuk China Taipe dengan skor telak 6-1, di matchday ketiga mereka menjungkalkan Iran yang dijuluki sebagai rajanya futsal Asia.

Skuat Garuda Muda unggul lebih dulu melalui Syaifullah yang melakukan kerjasama apik dengan Ari Ramdani.

Gol di menit-menit awal itupun memacu para penggawa Timnas futsal Indonesia U-20 terus berupaya menekan Iran.

Dewa Rizki nyaris saja menggandakan keunggulan. Lewat skema serangan yang ciamik, Rizki mampu menembus pertahanan Iran dan tinggal berhadapan dengan kiper Farhad Ebrahimi. Namun sayang upayanya menjebol gawang masih mampu digagalkan.

Begitu pula dengan Firman Adriansyah yang juga gagal memanfaatkan peluang lewat skema serangan balik jelang turun minum.

Baru di menit ke-16, skuat besutan Kensuke Takahashi mampu memperbesar keunggulan lewat Afif Rizky. Lagi-lagi bermula dari skema serangan balik.

Iran yang kewalahan gagal membendung serangan hingga akhirnya Rizky mampu menceploskan bola ke gawang mereka.

Tak berselang lama, giliran Ari Ramdani yang menjebol gawang tim peringkat tiga dunia itu. Tendangan jarak jauhnya nan akurat gagal diantisipasi kiper Iran dan membuat Indonesia unggul tiga gol hingga waktu turun minum tiba.

Iran hanya mampu menambah satu gol di babak kedua lewat Sajjad Sarbaz.

Hingga laga usai, skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Timnas futsal Indonesia.

Kemenangan ini membuat Indonesia sementara memuncaki klasemen dengan raihan 6 poin dari empat peserta. Torehan 6 poin juga diraih Iran, namun tim peringkat tiga dunia itu kalah head to head sehingga Indonesia lah yang berada di puncak klasemen.

Saat ini Timnas futsal Indonesia menunggu hasil laga antara Jepang kontra tuan rumah China Taipe untuk menentukan siapa yang akan jadi juara. Untuk diketahui, Jepang sementara ini meraup 2 poin dari dua laga yang sudah dilakoni.

Berita Terkait

Berita Terkini