Arena

Kalah dari Ganda Jepang, The Daddies Gagal Pertahankan Gelar Singapore Open

Hendra dan Ahsan gagal pertahankan gelar Singapore Open.

Galih Priatmojo

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan gagal mempertahankan gelar Singapore Open setelah di final turnamen serupa 2019 takluk dari pasangan ganda Jepang. [THEODORE LIM / AFP]
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan gagal mempertahankan gelar Singapore Open setelah di final turnamen serupa 2019 takluk dari pasangan ganda Jepang. [THEODORE LIM / AFP]

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal mempertahankan gelar Singapore Open yang tahun lalu diraih setelah mereka ditekuk ganda Jepang di final Singapore Open 2019. The Daddies kalah dalam rubber game atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21, Minggu (14/4/2019).

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Hendra/Ahsan mengawali laga dengan buruk. Mereka terus tertinggal di game pertama sebelum akhirnya kalah 13-21.

Pasangan berjuluk The Daddies itu sejatinya mampu bangkit di game kedua. Mereka sukses meladeni perlawanan Kamura/Sonoda yang secara usia lebih muda, dengan merebut kemenangan 19-21.

Memasuki game ketiga atau penentuan, intensitas laga terus meningkat, Baik Hendra/Ahsan maupun Kamura/Sonoda mampu saling susul-menyusul perolehan poin.

Namun, saat kedudukan imbang 17-17, Hendra/Ahsan terlihat lengah. Empat kali beruntun mereka kehilangan angka hingga akhirnya kalah dengan skor 17-21.

Ini merupakan kekalahan kedua Hendra/Ahsan dalam lima pertemuan terakhir dengan ganda putra Jepang peringkat tiga dunia itu. Kali terakhir, The Daddies menekuk Kamura/Sonoda di semifinal All England, Maret 2019.

Kekalahan ini sekaligus membuat Hendra/Ahsan gagal mempertahankan gelar Singapore Open. Sebagaimana diketahui, ganda putra yang kini berkarier di jalur profesional atau non-pelatnas itu merupakan juara bertahan edisi tahun lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini