Arena

Berbekal Pemain Muda, Pelatih Black Steel Tak Gentar di Final Four PFL 2019

Dibekali banyak pemain muda, Yori van der Torren menyebut timnya tetap bisa bersaing di final four Pro Futsal League (PFL) 2019.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Pelatih Black Steel Manokwari, Yori van der Torren, saat mengikuti konferensi pers final four Pro Futsal League (PFL) 2019 di Gor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (29/3/2019). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).
Pelatih Black Steel Manokwari, Yori van der Torren, saat mengikuti konferensi pers final four Pro Futsal League (PFL) 2019 di Gor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (29/3/2019). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - Pelatih Black Steel Manokwari, Yori van der Torren terlihat percaya dengan para pemain mudanya tahun ini. Meski tanpa pemain asing, Yori menyebut timnya tetap bisa bersaing di final four Pro Futsal League (PFL) 2019.

Black Steel Manokwari akan bersua dengan SKN FC Kebumen di babak final four PFL 2019 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta pada Sabtu (30/3/2019).

Menjelang laga tersebut, Yori van der Torren menatap laga pertama dengan percaya diri. Ia mengaku percaya penuh dengan para pemainnya yang diisi oleh banyak pemain muda dan tanpa pemain asing.

Meski pada tahun lalu banyak yang menyebut timnya kalah karena tidak ada pemain asing, tahun ini ia ingin membuktikan bahwa Black Steel Manokwari tetap bisa bersaing di final four dengan pemain-pemain mudanya.

"Tahun ini juga kami buktikan tanpa pemain asing kami juga bisa main. Pemain yang di ada black rata-rata masih mudah. Tahun lalu mereka main di final four, hampir sembilan orang masih 20 tahun. Tahun ini mereka 21 tahun," terang Yori van der Torren saat konferensi pers di Gor UNY, Jumat (29/3/2019).

Lebih lanjut, dengan kompisi pemainn yang dimilikinya,  Yori justru mengaku kombinasi pemain muda dengan pemain yang sudah berpengalaman akan menjadi kunci kemenangannya pada tahun ini.

"Jadi saya sangat percaya kepada pemain muda yang mereka sudah lakukan di beberapa tahun ini. Di luar itu kita masih ada beberapa pemain yang di atas 21 tahun yang sangat berpenglaman dan saya pikir itu sangat solid, itu menjadi kunci pada tahun ini," tutup Yori.

Pertemuan Black Steel Manokwari dengan SKN FC Kebumen di final four PFL 2019 ini bisa dikatakan partai ulangan di PFL 2018. Kedua tim sempat berduel di babak final four tahun lalu. Kala itu Black Steel kalah tipis 1-2 dari SKN.

Berita Terkait

Berita Terkini