Arena

Jika Bertarung di UFC, Ini Bayaran yang Akan Diterima Floyd Mayweather

Petinju asal Amerika Serikat itu bakal mendapat bayaran satu miliar dolar (sekitar Rp 14 triliun) untuk durasi kontrak tiga hingga empat pertarungan.

Rauhanda Riyantama

Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather menang KO atas kickboxer Jepang, Tenshin Nasukawa, Senin (31/12/2018). [Toshifumi KITAMURA / AFP]
Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather menang KO atas kickboxer Jepang, Tenshin Nasukawa, Senin (31/12/2018). [Toshifumi KITAMURA / AFP]

Bolatimes.com - Mimpi Floyd Mayweather untuk bertarung di ajang UFC nampaknya bakal segera terwujud. Menyusul keinginan presiden UFC, Dana White merekrut mantan juara dunia tinju kelas welter tersebut beraksi di atas ring octagon.

Melansir dari Marca, Dana White dikabarkan rela membayar Floyd Mayweather dengan nilai yang fantastis untuk durasi kontrak tiga hingga empat pertarungan. Disebutkan, petinju asal Amerika Serikat itu bakal mendapat bayaran satu miliar dolar (sekitar Rp 14 triliun).

''Saya bisa mencapai kesepakatan dengan UFC sekarang tentang empat pertarungan seharga satu miliar dolar (sekitar Rp 14 triliun) jika mereka menerimanya," kata Mayweather kepada Kevin Hart dalam acara Cold As Balls.

''Saya jujur, hidup saya luar biasa dan saya berinvestasi dengan cara yang cerdas. Saya punya cukup uang untuk hidup dengan baik selama sisa hidup saya dan saya dapat membeli apa yang saya inginkan selama saya masih tinggal,'' katanya menambahkan.

Sementara itu, Dana White mengungkapkan bahwa sudah sejak lama merayu Floyd Mayweather agar mau menerima tawarannya bertarung di UFC. Pembicaraan itu dikabarkan sudah terjadi sejak Desember 2017.

Jika rencana itu terealisasi, maka Floyd Mayweather bakal menjadi petarung UFC dengan bayaran termahal. Mengalahkan dua petarung legendaris yakni Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov.

Sebagaimana diketahui, McGregor diisukan mendapat bayaran sebesar satu juta dolar (sekitar Rp 45,8 miliar) ketika dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018. Sementara Khabib hanya mendapatkan dua juta dolar (sekitar Rp 30,4 miliar).

Jumlah itu tentu terpaut jauh dari yang bakal diterima oleh Floyd Mayweather. Jika dikalkulasi, petinju 41 tahun itu akan menerima Rp 4,7 triliun untuk sekali pertarungan dari total Rp 14 triliun.

Berita Terkait

Berita Terkini