Arena

Faktor Ini yang Memungkinkan Fitriani Rebut Gelar Keduanya di Spain Masters

Fitriani punya kans raih gelar kedua nih.

Galih Priatmojo

Fitriani juara Thailand Masters 2019. [fitrianiofficial/Instagram]
Fitriani juara Thailand Masters 2019. [fitrianiofficial/Instagram]

Bolatimes.com - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani punya peluang besar untuk menggapai gelar keduanya tahun ini. Keyakinan itu diungkapkan asisten pelatih tunggal putri pelatnas PBSI, Minarti Timur jelang menghadapi turnamen Barcelona Spain Masters 2019 yang akan berlangsung pada 19-24 Februari mendatang.

Keyakinan Minarti muncul tatkala melihat peta persaingan tunggal putri di Barcelona Spain Masters 2019, yang dinilainya mirip-mirip dengan situasi kala Fitriani berhasil meraih gelar juara di ajang Thailand Masters 2019 pada pertengahan Januari lalu.

"Lawan-lawan di Spanyol memang hampir sama dengan di Thailand (Masters 2019). Mudah-mudahan (Fitriani) bisa juara," ujar Minarti Timur saat dihubungi wartawan, Selasa (5/2/2019).

Hasil undian Barcelona Spain Masters 2019 sendiri memang belum terpampang di situs BWF. Namun, dilihat dari daftar sementara atlet tunggal putri yang bakal berpartisipasi, hanya ada tiga pemain yang berada di peringkat 20 besar.

Mereka antara lain; tunggal putri China Han Yue (peringkat 16), Mia Blichfeldt (Denmark/peringkat 29), dan Cai Yanyan (China/peringkat 20).

Minarti pun berharap situasi ini bisa dimanfaatkan Fitriani dengan baik. Sebab, selain persaingan yang tak terlalu berat, Gregoria Mariska yang merupakan pesaing sekaligus kompatriotnya sendiri di pelatnas PBSI, absen dalam turnamen tersebut.

"Fitriani dengan Ruselli Hartawan ke Spanyol (Barcelona Spain Masters 2019) dulu. Gregoria menyusul ke Jerman (German Open 2019) dan langsung All England," papar Minarti.

"Mudah-mudahan (Fitriani dan Ruselli) bisa benar-benar siap saat pertandingan nanti," tukas peraih medali perak Olimpiade 2000 Sydney tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini