Arena

7 Foto Imut Si Pemilik Senyum Gigi Kelinci yang Mundur dari Timnas Thailand

Pebulutangkis imut ini nekat mundur dari Timnas Thailand dan memilih jalannya sendiri sebagai profesional.

Galih Priatmojo

Pornpawee Chochuwong. [@pchochuwong/Instagram]
Pornpawee Chochuwong. [@pchochuwong/Instagram]

Bolatimes.com - Indonesia baru saja kehilangan salah satu pebulutangkis terbaiknya yakni Liliyana Natsir yang memutuskan mundur dari Pelatnas lantaran gantung raket. Hal serupa ternyata juga dialami Thailand. Salah satu pebulutangkisnya, Pornpawee Chochuwong juga nekat mundur dari Timnas Thailand. Keputusan pebulutangkis berwajah imut itu berlaku sejak akhir Januari 2019 ini. 

Berbeda dengan Liliyana Natsir yang mundur karena pensiun, Pornpawee memilih mundur dari Timnas Thailand untuk meniti di jalur profesional.

Keputusan tersebut terbilang cukup berani, mengingat usia Pornpawee Chochuwong yang masih sangat muda, 21 tahun.

Pornpawee Chochuwong optimis keputusannya ini demi masa depannya yang lebih baik lagi. Terutama dari segi peningkatan performa.

"Saya merasa ini saatnya untuk meniti karier sendiri karena terkadang Timnas Thailand mengirim saya ke cukup banyak turnamen. Saya pikir cara itu tidak bisa membuat saya berkembang," ujarnya, dikutip dari The Star, Kamis (31/1/2019).

"Saat ini, saya hanya ingin fokus perbaiki permainan saya, karena ada beberapa aspek yang tidak berkembang," Pornpawee menambahkan.

Sejauh ini, terakhir kali Pornpawee Chochuwong tampil di arena bulutangkis, yakni pada ajang Indonesia Masters 2019, 22-27 Januari lalu.

Penampilannya cukup impresif, dimana berhasil menyingkirkan tunggal putri ranking enam dunia, Akane Yamaguchi (Jepang), di babak kedua.

Sepanjang kariernya bersama Timnas Thailand, Pornpawee Chochuwong pernah berkontribusi menyumbang medali emas SEA Games 2017 di nomor beregu putri.

Buat yang belum tahu sosoknya, yuuk kenalan lebih jauh dengan si imut pemilik senyum gigi kelinci ini'

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini