Arena

Sebelum Liliyana Resmi Pensiun, Ganda Campuran China Ini Ingin Duel Lagi

Pasangan ganda campuran China ini pun berharap bisa berjumpa Tontowi/Liliyana di Indonesia Masters 2019.

Rauhanda Riyantama

Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. [AFP/Johannes Eisele]
Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. [AFP/Johannes Eisele]

Bolatimes.com - Belum lama ini, Liliyana Natsir mengumumkan pensiun dari dunia bulutangkis. Kabar itu pun mendapat respons dari para pebulutangkis top dunia, ada yang merasa sedih serta mengucapkan doa dan salam perpisahan.

Salah satunya datang dari pasangan ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Mereka turut sedih mendengar bakal gantung raketnya Liliyana Natsir.

Mereka menganggap Liliyana dan sang partner, Tontowi Ahmad merupakan ganda campuran yang tangguh dan berprestasi. "Atlet yang bagus, berpotensi dan orangnya baik," ujar Huang di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Zheng/Huang memang bukan lawan yang asing bagi Tontowi/Liliyana. Meski beda generasi, kedua pasangan sudah berjumpa sebanyak empat kali, tiga di antaranya dimenangkan Zheng/Huang.

 

Pasangan ganda campuran China ini pun berharap bisa berjumpa Tontowi/Liliyana di Indonesia Masters 2019. Mereka ingin satu kali lagi menjajal kekuatan peraih medali emas Olimpiade 2016, sebelum keduanya resmi 'bercerai' akhir Januari nanti.

"Tentu saja kami ingin bertemu mereka lagi di sini (di Indonesia Masters 2019)," ujar Zheng.

Kedua pasangan berpotensi bertemu di partai final Indonesia Masters 2019. Syaratnya tentu saja mereka harus mampu menaklukkan lawan masing-masing di perempat final dan semifinal.

Saat ini kedua pasangan akan memainkan laga babak perempat final Indonesia Masters 2019, Jumat (25/1/2019).

Zheng/Huang bertemu Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia). Sementara Tontowi/Liliyana akan menjajal kekuatan Takuro Hoki/Wakana Nagahara (Jepang).

 

Suara.com/Arief Apriadi

Berita Terkait

Berita Terkini