Arena

Lolos Babak Kedua Indonesia Masters, Gregoria Mariska Malah Dihadang Cedera

Cedera pinggang Gregoria Mariska Tunjung kembali kambuh.

Galih Priatmojo

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tertunduk lesu usai disingkirkan Ratchanok Intanon (Thailand) di babak pertama Malaysia Masters 2019, Rabu (16/1). [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tertunduk lesu usai disingkirkan Ratchanok Intanon (Thailand) di babak pertama Malaysia Masters 2019, Rabu (16/1). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Keberhasilan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung memenangi laga putaran pertama turnamen Indonesia Masters 2019 tampaknya berujung antiklimaks. Usai menundukkan wakil Jepang Aya Ohori di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2019) malam, cedera pinggangnya kembali kambuh.

Gregoria menang dalam tiga gim 18-21, 21-18, 21-18 selama 68 menit permainan atas Aya Ohori pada pertandingan putaran pertama turnamen tingkat Super 500 itu.

Atlet asal klub Mutiara Cardinal Bandung itu mengaku sudah merasakan nyeri pinggang pada kedudukan 20-18 gim ketiga.

"Tadi, saya mau mengambil bola serangan Ohori dan merasakan kaget karena terasa nyeri pada pinggang. Nyeri itu serasa tepat pada tempat yang sama saya alami cedera," kata Gregoria.

Atlet peringkat 14 dunia itu akan tetap berusaha untuk bermain pada pertandingan putaran kedua, Kamis (24/1). "Sepanjang permainan tadi, saya tidak merasakan sakit apapun. Hanya pada poin terakhir saja, saya merasa kaget. Semoga saya bisa bermain besok," katanya.

Sementara, pelatih tunggal putri pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Minarti Timur mengatakan Gregoria masih mungkin untuk bermain pada pertandingan putaran kedua turnamen tingkat Super 500 itu.

"Saya bilang ke Gregoria untuk istirahat dan melakukan terapi. Kalaupun harus berjalan, dia harus pelan-pelan. Otot-otot pinggangnya belum kuat terutama pada lokasi cedera pinggang sebelumnya," kata Minarti.

Pada pertandingan putaran kedua, Gregoria akan menghadapi wakil India Pusarla V. Sindhu yang merupakan pemain unggulan dua.

Pusarla melaju ke putaran kedua setelah mengalahkan pebulutangkis China Li Xuerui dalam tiga gim 22-24, 21-8, 21-17 yang berlangsung selama 54 menit.
 

Berita Terkait

Berita Terkini