Arena

Terhenti di Babak Pertama, Debby Susanto Tutup Kariernya dengan Sad Ending

Sayang sekali, Debby Susanto harus kalah jelang gantung raket.

Galih Priatmojo

Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto harus mengakhiri karir dengan kekalahan di babak pertama Indonesia Masters 2019, Selasa (22/1/2019) di Istora Senayan, Jakarta. [Suara.com/Arief Apriadi]
Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto harus mengakhiri karir dengan kekalahan di babak pertama Indonesia Masters 2019, Selasa (22/1/2019) di Istora Senayan, Jakarta. [Suara.com/Arief Apriadi]

Bolatimes.com - Debby Susanto menutup kariernya di bulutangkis dengan sad ending. Berpasangan dengan Ronald Alexander di Indonesia Masters 2019, laju pebulutangkis yang akan pensiun akhir Januari itu dihentikan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, di babak pertama, Selasa (22/1/2019).

Bermain di depan publik sendiri di Istora Senayan, Jakarta, Ronald/Debby tak mampu berbuat banyak. Ganda campuran dadakan itu kalah dua gim langsung dengan skor 15-21, 13-21.

Debby tak menampik jika hasil ini tak sesuai kemauannya. Meski sadar turun ke Indonesia Masters dengan persiapan minim, dirinya tetap kurang puas dengan hasil yang diraih.

Sebagaimana diketahui, Ronald Alexander bukanlah pasangan utama Debby Susanto. Ronald lebih banyak berpasangan dengan Annisa Saufika.

"Hasil ini tidak sesuai. Sebelumnya, saya dengan pasangan lain jika bertemu wakil Jerman, head to head unggul. Hari ini memang bisa menang atau kalah," ujar Debby Susanto usai laga di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Menurut Debby, gagalnya dia dan Ronald menapaki babak kedua karena tak mampu menerapkan pola permainan dengan baik. Minim latihan bersama membuat komunikasi dirinya dan Ronald kurang berjalan lancar.

"Pertandingan tadi tak berjalan sesuai yang kita mau. Pola tidak keluar, gim kedua banyak miskomunikasi. Walaupun bukan bola susah, kami jadi banyak kehilangan poin," ujar Debby.

Lebih jauh, Debby mengaku bakal sejenak menjauhi bulutangkis selepas pensiun nanti. Dirinya akan lebih serius mengurus rumah tangga.

"Untuk ke depan belum tahu, yang sekarang saya mau fokus pada keluarga dahulu. Lebih ke keluarga, apalagi saya baru menikah, dan sebelumnya jarang pulang ke rumah," kata Debby.

"Saya juga bakal lebih fokus kepada orang tua. Dari kecil sudah merantau, jadi ingin habiskan waktu bersama keluarga," tukasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini