5 Fakta Lindswell Kwok, Atlet Wushu yang Memutuskan Jadi Mualaf

Inilah 5 fakta Lindswell Kwok, atlet wushu yang memutuskan menjadi mualaf jelang menikah dengan Achmad Hulaefi.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Selasa, 04 Desember 2018 | 19:00 WIB
Lindswell Kwok (kanan) bersama Achmad Hulaefi saat berkunjung ke kediaman Imam Nahrawi (@nahrawi_imam/Instagram)

Lindswell Kwok (kanan) bersama Achmad Hulaefi saat berkunjung ke kediaman Imam Nahrawi (@nahrawi_imam/Instagram)

Bolatimes.com - Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok kini ramai diperbincangkan publik terkait keputusannya menjadi mualaf jelang menikah dengan sesama atlet wushu. Namun, ada beberapa fakta yang mesti disimak dari ratu wushu ini jelang hari bahagianya.

Nama Lindswell Kwok mulai menanjak ketika dirinya berhasil mempersembahkan prestasi mengagumkan di cabang olahraga wushu. Terakhir yang membuat namanya semakin melejit adalah saat Kwok mempersembahkan dua medali emas di ajang Asian Games 2018 Jakarta - Palembang.

Kini, kabar terbaru dari atlet kelahiran Binjai ini dikabarkan akan segera mengakhiri masa lajangnya dengan menikah bersama rekan sesama atlet wushu, yakni Achmad Hulaefi.

Baca Juga: Suporter Rusuh, Laga Persita Tangerang vs Kalteng Putra Terhenti

Meski pada awalnya hubungan mereka dihadapkan dengan tembok keyakinan yang berbeda. Akan tetapi, Lindswell Kwok dikabarkan memutuskan untuk menjadi mualaf mengikuti kepercayaan sang calon suami.

Kabar bahagia itu pun semakin santer diketahui publik saat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengunggah sebuah video di akun pribadi Instagramnya. Dalam video yang diunggah tersebut, tampak sosok Hulaefi tengah berkunjung ke kediaman Menpora bersama Lindswell yang sudah mengenakan hijab.

Hulaefi dan Lindswell pun tampak berseri-seri menyambut salam yang diucapkan Imam Nahrawi. Keduanya pun sempat didoakan oleh politisi PKB tersebut agar menjadi keluarga yang sakinah.

Baca Juga: Pelatih Persib Mario Gomez Dirumorkan Akan Pindah ke Bali United

''Assalamualaikum, Hulaefi sama siapa kau ke sini. Assalmualaikum Lindswell, gimana kabar, sini kalian. Alhamdulillah doain ya semuanya berkah Sakinah Mawardah Warohmah,'' doa Imam Nahrawi kepada kedua pasangan atlet wushu tersebut.

Nah, sebelum jelang hari bahagia Lindswell Kwok, yuk simak 5 fakta dari ratu wushu Asia Tenggara ini seperti yang berhasil Bolatimes.com kumpulkan.

1. Berasal dari Medan

Baca Juga: Modric Ingin Tukar Trofi Ballon d'Or dengan Trofi Piala Dunia

Lindswell Kwok adalah atlet kelahiran Binjai, Medan, Sumatera Utara pada 24 September 1991. Saat ini Lindswell telah berusia 27 tahun.

Lindswell tercatat telah menciptakan berbagai prestasi saat mewakili Sumatera Utara dan Indonesia sebagai atlet muda wushu dalam berbagai kejuaraan nasional dan Internasional.

2. Dinobatkan Sebagai Atlet Tercantik

Baca Juga: Raih Ballon d'Or 2018, Ada Hegerberg Dapat Pertanyaan Melecehkan

Lindswell Kwok menjadi atlet peringkat 1 dalam daftar atlet terseksi versi Fox Sport Asia. Selain itu, atlet berusia 27 tahun ini juga menempati urutan pertama dalam daftar 10 Hottest Athletes of SEA Games 2017. Maka tak heran jika banyak fans yang mengagumi paras cantiknya.

3. Memiliki Segudang Prestasi

Pada ajang nasional , Lindswell Kwok pernah meraih medali perak mewakili Sumatera Utara pada PON XVII di Kalimantan Timur pada tahun 2008. Pada tingkat Kejurnas Junior, Lindswell meraih medali perak pada tahun 2005 dan memperbaiki prestasinya dengan meraih medali emas pada event yang sama pada tahun berikutnya.

Pada bulan Agustus tahun 2006 , Lindswell mewakili Indonesia di ajang World Junior Wushu Championships I (WJWC), sebuah kompetisi wushu internasional di level junior (15- under 18).Kompetisi ini diadakan oleh International Wushu Federation (IWUF) dan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, yang diselenggarakan oleh IWUF.

Dalam ajang tersebut, Lindswell berhasil meraih medali perunggu. Dua tahun berikutnya pada tahun 2008, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah World Junior Wushu Championships II (WJWC) yang diselenggarakan di Bali.

Lindswell juga berhasil meraih medali emas pada tahun 2009, Lindswell kembali mewakili Indonesia di ajang World Wushu Championships (WWC) di Ontario, Kanada. Lindswell meraih medali emas satu-satunya untuk Indonesia.

Di nomor taijiquan Lindswell meraih medali emas dengan menggungguli Ai Miyoka (Jepang) yang meraih medali perak dan Wen Chingni (Taiwan) yang meraih medali perunggu.

Pada ajang regional, SEA Games Laos 2009, Lindswell hanya meraih medali perak di nomor Taijiquan saat kalah point dari atlet Malaysia, Chai Fongying.

Pada ajang Asian Games 2010 China, Lindswell gagal meraih target medali emas. Lindswell juga termasuk dalam program “Ayo Indonesia” sebagai salah satu atlet muda berprestasi.

4. Mengikuti film Jackie Chan dan Jet Li

Menggeluti olahraga wushu ternyata membuat Lindswell juga sangat menyukai film yang diisi aktor yang menampilkan seni bela diri. Dia mengaku suka menyaksikkan film-film yang dimainkan oleh Jackie Chan dan Jet Li yang ahli dalam seni bela diri kung fu. Lindswell pun banyak belajar dengan mendapat pelajaran dari mengatami dua aktor itu ketika mereka sedang bertarung.

5. Memutuskan pensiun

Asian Games 2018 menjadi momen terakhir Lindswell Kwok mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Setelah itu Lindswell pun memutuskan pensiun dan berencana untuk melatih atlet-atlet muda wushu.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB

Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

arena | 09:29 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kecewa karena tak bisa tampil maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, pada Jumat, (8/3/2024).

arena | 13:02 WIB

Sejumlah pebalap MotoGP, mulai dari sang juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marc Marquez (Gresini Racing) optimistis memulai musim 2024.

arena | 08:43 WIB

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

arena | 09:39 WIB

Hal tersebut, jelas menjadi kabar baik bagi tim pabrikan asal Jepang itu menjelang balapan perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada Maret mendatang.

arena | 10:51 WIB

Pebalap Jorge Martin mengaku siap tancap gas untuk menjadi penantang sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP 2024.

arena | 10:26 WIB

Dua pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk memulai balapan di MotoGP 2024. Adapun balapan perdana akan digelar di Sirkuit Internasional Lusail, dalam jadwal MotoGP Qatar 2024 dimulai pada 8-10 Maret.

arena | 08:32 WIB
Tampilkan lebih banyak