Patah Kaki, Pelari Jepang Merangkak Sampai Finish

Pelari asal Jepang ini luar biasa meski patah kaki ia tetap berusaha menuju garis finish meski harus merangkak

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 13 November 2018 | 16:42 WIB
Pelari Jepang, Rei Iida nekat melanjutkan perlombaan meski kakinya patah. Ia bahkan memaksa merangkak hingga ujung garis finish. [@kwilli1046/Twitter]

Pelari Jepang, Rei Iida nekat melanjutkan perlombaan meski kakinya patah. Ia bahkan memaksa merangkak hingga ujung garis finish. [@kwilli1046/Twitter]

Bolatimes.com - Kisah luar biasa ditunjukkan oleh seorang pelari asal Jepang bernama Rei Iida. Pelari berusia 19 tahun itu berjibaku sekuat tenaga mencapai garis finish meski kakinya patah.

Peristiwa itu terjadi pada 23 Oktober silam ketika digelar lomba lari estafet jarak jauh yang disebut Ekiden. Lomba tersebut digelar di prefektur Fukuoka.

Dilansir dari sport.inquirer, Iida mengalami musibah saat berusaha berlari menghampiri rekannya di garis finis. Kakinya cedera hingga sulit untuk digerakkan.

Baca Juga: Timor Leste Bukan Tim Kacangan, Timnas Indonesia Wajib Waspada

Namun bukannya berhenti atau menyerah, Lida justru meneruskan usahanya berlari menggunakan lututnya alias merangkak. Dengan sisa-sisa tenaga yang dimiliki dan lutut yang mulai berdarah perlahan ia merangkak sejauh 200 meter menuju garis finish.

Aksi itu membuat rekannya yang menunggu di garis finish tak kuasa membendung air matanya lantaran terharu melihat perjuangan gadis belia itu. Sementara dari tepi jalan sejumlah penonton memberikan dukungan dan semangatnya.

Kisah heroik Iida itupun sempat diabadikan lewat video dan dibagikan oleh pemilik akun Twitter @ kwilli1046 pada 11 November kemarin. Video itu pun mendadak viral dan sudah ditonton 4,5 juta netizen.

Baca Juga: Rekor Pertemuan Indonesia vs Timor Leste, Harusnya Menang

Beberapa netizen yang melihat aksi luar biasa itu pun berucap bangga.

''Salut sedalam-dalamnya untuknya. Dia adalah definisi sejati seorang juara,'' kata Kirston J Pittman (@KingKofROM).

Baca Juga: Pelatih Timor Leste Kritik Rumput SUGBK yang Rusak Akibat Konser

''Pelajarannya di sini: Ini tidak selalu tentang menang, ini tentang menyelesaikan balapan dengan hormat, '' kata NancyB (@ villyforever55).

Setelah perlombaan usai, Iida diketahui mengalami patah kaki kanannya dan akan membutuhkan waktu hingga empat bulan untuk pulih.

Sementara itu rekan setimnya, Iwatani Sangyo, tidak senang dengan hasilnya. Pelatih timnya pun sebetulnya sudah sempat memberitahu pihak berwenang bahwa mereka akan mundur dari perlombaan mengingat kondisi Iida saat itu tapi tak ada respon. Mereka pun menyesalkan jika akhirnya Iida harus mengalami cedera parah dan absen lama.

Baca Juga: Bima Sakti Lakukan Rotasi Saat Timnas Indonesia vs Timor Leste

Di pihak lain, panitia penyelenggara mengatakan Iida tidak dapat dihentikan karena keinginannya untuk melanjutkan perlombaan waktu itu.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak