Debut Ralf Rangnick Berakhir Manis, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Manchester United sukses meraih kemenangan di laga perdana bersama Ralf Rangnick

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 06 Desember 2021 | 07:48 WIB
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick jabat tangan dengan Cristiano Ronaldo dalam laga Liga Inggris kontra Crystal Palace di Old Trafford, Manchester, Minggu (5/12/2021) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick jabat tangan dengan Cristiano Ronaldo dalam laga Liga Inggris kontra Crystal Palace di Old Trafford, Manchester, Minggu (5/12/2021) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Debut Ralf Rangnick bersama Manchester United berakhir dengan manis. Skuat Setan Merah sukses menang tipis atas tamunya, Crystal Palace 1-0 dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021/2022 pada Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Pada laga di Old Trafford ini, tidak mudah bagi Manchester United untuk bisa membongkar pertahanan Palace asuhan Patrick Vieira, yang tampil spartan dan juga disiplin.

Setan Merah berkali-kali dibuat frustasi oleh Palace, dengan Bruno Fernandes dan kawan-kawan memang seperti minim kreativitas dan juga tumpul hari ini, meski di sisi lain tim tampak jauh lebih agresif dalam bertahan maupun dalam aspek pressing, khususnya yang dilakukan para pemain depan.

Baca Juga: Hasil Piala AFF 2020: Ganas, Thailand dan Singapura Bantai Lawan

Ya, sepertinya ada isyarat jelas mengenai pergeseran kepada permainan menekan khas Rangnick itu pada 25 menit pertama, ketika pemain-pemain depan Manchester United mengurung pertahanan Palace dan membatasi kemampuan mereka dalam menyerang.

Rangnick memilih formasi 4-2-2-2 yang memasang Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo sebagai duet striker, sedangkan Jadon Sancho dan Bruno Fernandes beroperasi di belakang mereka sebagai 'nomor 10' di depan Fred dan Scott McTominay sebagai double pivot.

Fernandes membuat peluang membuka skor setelah sebuah sundulan Ronaldo yang sangat baik kembali ke jalur larinya. Namun, tendangan sang gelandang berhasoil diselamatkan oleh kiper Palace, Vicente Guaita.

Baca Juga: Ezra Walian Siap Mati-mati Lawan Kamboja di Laga Perdana Piala AFF 2020

Diogo Dalot yang lagi-lagi lebih disukai dipasang ketimbang Aaron Wan-Bissaka pada posisi bek kanan Manchester United, membuka peluang sebelum turun minum, tetapi tendangannya melambung dari gawang.

Manchester United sendiri sempat kelimpungan setelah turun minum akibat umpan-umpan yang ceroboh dan menurunnya tekanan yang mereka lancarkan.

Tapi, Rangnick praktis senang timnya berhasil menjinakkan pemain sayap berbahaya Palace Wilfried Zaha, yang merupakan eks pemain Manchester United.

Baca Juga: Cedera Hamstring, Karim Benzema Absen di Laga Real Madrid Vs Inter Milan

Bek kiri Manchester United, Alex Telles nyaris menciptakan gol setelah tendangan bebasnya dari sudut sempit membentur tiang gawang, sebelum Jordan Ayew menyia-nyiakan peluang emas Palace ketika kiper David De Gea sudah tak bisa menjangkau bola.

Kemudian datang momen inspirasi Fred ketika gelandang bertahan Brasil itu dikerumuni oleh rekan-rekan satu timnya guna merayakan gol Manchester United.

Ya, Fred jadi pembeda di laga ini berkat gol tunggalnya pada menit ke-77 yang memastikan raihan tripoin perdana di era juru taktik Rangnick.

Baca Juga: Kalah Lawan Jepang, Kevin/Marcus Gagal Juara BWF World Tour Finals 2021

Ekspresi gelandang Manchester United, Fred pada laga Liga Inggris kontra Crystal Palace di Old Trafford, Manchester, Minggu (5/12/2021) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]
Ekspresi gelandang Manchester United, Fred pada laga Liga Inggris kontra Crystal Palace di Old Trafford, Manchester, Minggu (5/12/2021) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Fred mencetak gol lewat sepakan plessing kaki kanannya dari luar kotak 16, usai menerima sodoran dari Mason Greenwood.

Kemenangan tipis nan krusial ini membawa Manchester United naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris, dengan raihan 24 poin dari 15 pertandingan.

Manchester United asuhan Rangnick berjarak tiga poin saja dari zona empat besar.

Sementara itu, dengan kekalahan ini, Palace tertahan di urutan ke-12 tabel klasemen dengan koleksi 16 poin dari 15 laga.

Tottenham Gasak Norwich

Sementara itu di laga lainnya yang berlangsung bersamaan, gol-gol Lucas Moura, Davinson Sanchez dan Son Heung-min memastikan kemenangan liga ketiga berturut-turut Tottenham Hotspur saat mereka mengalahkan Norwich City 3-0 di London Utara.

Kemenangan ini mengangkat Tottenham ke posisi kelima dengan mengoleksi 25 poin dari 14 pertandingan.

Tottenham berjarak 10 poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester City, namun Spurs menyimpan tabungan satu pertandingan.

Manajer baru Antonio Conte terus menunjukkan tangan dinginnya menukangi Spurs.

Hasil Liga Inggris, Minggu (5/12/2021) malam WIB:

Leeds United 2-2 Brentford

Manchester United 1-0 Crystal Palace

Tottenham Hotspur 3-0 Norwich City

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris:

Klasemen terbaru Liga Inggris. (Dok. Flashcore).
Klasemen terbaru Liga Inggris. (Dok. Flashcore).

(Suara.com)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak