Sindiran Keras Asisten Pelatih Shin Tae-yong kepada Klub yang Tak Lepas Pemain untuk TC Timnas Indonesia

Nova Arianto memberikan sindiran keras kepada klub yang tak mau melepas pemain untuk TC Timnas Indonesia U-20.

Gagah Radhitya Widiaseno | BolaTimes.com
Kamis, 09 Februari 2023 | 13:22 WIB
Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto dan sujumlah pemain yang meluapkan kekecewaannya usai laga penyisihan grup Piala AFF U-19 melawan Myanmar U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun menang dengan skor 5-1, Indonesia U-19 tetap tersingkir dari Piala AFF U-19. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto dan sujumlah pemain yang meluapkan kekecewaannya usai laga penyisihan grup Piala AFF U-19 melawan Myanmar U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun menang dengan skor 5-1, Indonesia U-19 tetap tersingkir dari Piala AFF U-19. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

Bolatimes.com - Asisten pelatih Shin Tae-yong, Nova Arianto, memberikan sindiran keras kepada klun yang tak melepas pemainnya untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 menggelar TC untuk mempersiapkan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sebanyak 30 pemain telah dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk ikut TC. Namun ada sembilan pemain yang hingga saat ini belum bergabung bersama Timnas Indonesia U-20 termasuk Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Baca Juga: Kata-kata Jeka Saragih usai Jadi Petarung Indonesia Pertama di UFC

Sisanya berasal dari klub Persija Jakarta seperti Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Muhammad Ferrari, dan Doni Tri Pamungkas. Lalu tiga sisanya yaitu pemain Persib Bandung, Ferdiansyah, Robi Darwis, dan Kakang Rudianto.

Hal ini pun membuat pusing Shin Tae-yong dalam mempersiapkan skuad untuk Piala Asia U-20 2023. Nova Arianto pun memberikan tanggapan mengenai kondisi ini.

"Kami sangat memahami kebutuan club dan head coach juga setuju pemain akan lebih baik main di kompetisi, kami juga senang ada dua pemain kita bermain di luar tetapi juga harus dipahami Tim Nasional sedang mempersiapkan Timnas U-20 yg akan bermain di 2 event besar Piala asia U-20 dan Piala dunia U-20," tulis Nova dalam Instagram pribadinya, @novarianto30.

Baca Juga: Striker Timnas Indonesia Kritik Operator BRI Liga 1 usai Insiden Ngeri Menimpanya: Nyawa Jauh Lebih Penting

"Head coach ingin pemain segera bergabung karena coaching staff selain harus kembali membentuk fisik dasar pemain tetapi juga menyiapkan organisasi Tim dan game plan yang rencana akan di gunakan di dua event tersebut. Bagaimana kami bisa berlatih taktikal kalau sebagian pemain belum bisa hadir," lanjutnya.

"Semoga rencana uji coba yang sudah disiapkan bisa berjalan lancar dan kami membutuhkan pemain-pemain terbaik untuk bermain sambil melihat progres Tim selama ini dan apa yang harus diperbaki sehingga tim akan siap di piala dunia U 20 nantinya," pungkasnya.

Adapun waktu persiapan Timnas Indonesia U-20 hanya menyisakan kurang dari sebulan sebelum menuju Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar pada awal Maret 2023.

Baca Juga: Jadi Sorotan, Bintang Muda Malaysia Pakai Sepatu yang Robek saat Diperkenalkan Klub Barunya di Islandia

Semoga pemain yang didaftarkan Shin Tae-yong segera bergabung untuk mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-20.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak