3 Pemain Bolivia yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Menurut kabar, Bolivia masuk jadi kandidat calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada Maret mendatang.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 09 Februari 2023 | 12:34 WIB
Timnas Bolivia menyanyikan lagu kebangsaan sebelum dimulainya pertandingan melawan Paraguay dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Stadion Hernando Siles, La Paz, pada 14 Oktober 2021. (Javier Mamani/AFP)

Timnas Bolivia menyanyikan lagu kebangsaan sebelum dimulainya pertandingan melawan Paraguay dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Stadion Hernando Siles, La Paz, pada 14 Oktober 2021. (Javier Mamani/AFP)

Gol.bolatimes.com - Berikut deretan pemain Bolivia yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia saat kedua tim bersua pada ajang FIFA Matchday pada Maret 2023 mendatang.

Timnas Indonesia kemungkinan bakal mendapatkan lawan tangguh pada FIFA Matchday Maret 2023 mendatang. Hal ini seperti yang diutarakan oleh sang pelatih, Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengemukakan, ada dua calon lawan skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, pada agenda FIFA mendatang.

Baca Juga: Cetak Sejarah, Jeka Saragih Resmi Dikontrak UFC

Dua calon lawan tersebut adalah tim asal Amerika Selatan yakni Bolivia dan tim asal Asia Tengah, yakni Tajikistan.

“Memang belum pasti 100 persen. Tapi sepertinya lawan Bolivia atau Tajikistan tapi belum pasti karena masih dalam koordinasi,” ucap Shin Tae-yong kepada awak media di lapangan C Senayan, Jakarta,Rabu (8/2/2023).

Kedua calon lawan ini merupakan lawan tangguh bagi Timnas Indonesia. Sebagai informasi, Bolivia dan Tajikistan berada di peringkat yang jauh di atas skuad Garuda yang ada di peringkat ke-151.

Baca Juga: Bicara Soal Debutnya di Persija Jakarta saat Lawan Arema FC, Witan Sulaeman: Saya masih Perlu Adaptasi

Bolivia sendiri saat ini berada di peringkat ke-82 FIFA. Sedangkan Tajikistan sendiri berada di peringkat 108 dunia.

Dengan belum dipastikannya tim mana yang akan jadi lawan tanding Timnas Indonesia, banyak yang berharap agar PSSI bisa melobi Bolivia untuk jadi lawan tanding pada agenda FIFA nanti.

Selain ranking yang lebih tinggi, Bolivia juga memiliki para pemain yang punya kiprah mentereng, sehingga harus diwaspadai Timnas Indonesia jika pertemuan ini terjadi.

Baca Juga: Shin Tae-yong Berikan Latihan Khusus untuk Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Tak Bermain di Klub

Lantas, siapa saja para pemain Bolivia yang harus diwaspadai Timnas Indonesia jika kedua tim bertemu di FIFA Matchday Maret 2023? Berikut daftarnya.

1. Marcelo Martins

Marcelo Martins merupakan penyerang gaek di kubu Bolivia. Ia merupakan penyerang andalan tim berjuluk La Verde itu karena berstatus top skor sepanjang masa tim.

Pemain berusia 35 tahun ini kenyang pengalaman di level internasional. Selain berstatus top skor sepanjang masa Bolivia, ia pernah membela tim papan atas seperti Shakhtar Donetsk, Werder Bremen, Wigan Athletic, Gremio, dan Flamengo.

2. Jairo Quinteros

Di lini belakang Bolivia, ada nama Jairo Quinteros yang baru berusia 21 tahun. Meski berusia muda, pemain ini punya pengalaman segudang di level internasional/

Quinteros tercatat menimba ilmu di Valencia dan pernah membela Inter Miami di Amerika Serikat. Saat ini, ia sendiri berkiprah bersama Real Zaragoza yang berada di kasta kedua Spanyol.

3. Ramiro Vaca

Di sektor gelandang, Bolivia memiliki sosok Ramiro Vaca yang menjadi tulang punggung serangan La Verde. Ia sendiri berstatus penggawa tim papan atas negaranya, Bolivar.

Pemain berusia 23 tahun ini menjadi salah satu pemain yang kenyang pengalaman di usia yang masih terbilang muda. Sebab, ia telah mencatatkan 24 caps bersama Bolivia. Di level klub pun ia tergolong bertaji, karena pernah merumput di Belgia bersama K Beerschot VA.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak