Shin Tae-yong Gembleng Timnas Indonesia U-20 Latihan 4 Kali Sehari, Ini Sebabnya

Shin Tae-yong minta pemain berlatih empat kali sehari.

Kamis, 09 Februari 2023 | 11:46 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (kanan) mengawasi latihan para pemainnya di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (8/2/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (kanan) mengawasi latihan para pemainnya di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (8/2/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Shin Tae-yong menggembleng pemain di pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 dengan menu latihan keras. Bahkan, para pemain latihan empat kali sehari.

Rupanya, Shin Tae-yong sengaja menerapkan program latihan sedemikan rupa, khususnya bagi pemain yang jarang mendapat menit bermain selain karena skuad untuk TC belum lengkap.

"Semua pemain latihan dua kali sehari, tetapi bagi pemain yang tidak dapat menit bermain di Liga harus latihan empat kali sehari," kata Shin Tae-yong di Lapangan C Senayan, Jakarta, Rabu (9/2/2023).

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga sesekali menggelar sesi latihan di tengah teriknya matahari. Hal itu disebutnya akan membuat kondisi fisik para pemain lebih kuat lagi.

Meski demikian, Shin mengakui latihan yang mereka jalani terasa kurang memuaskan karena sembilan pemain yang mayoritas merupakan penggawa inti skuad Garuda Nusantara belum bisa ikut bergabung.

"Sangat menjadi masalah, karena pemain yang belum datang itu pemain inti. Saya berharap pemain yang belum bergabung dapat segera bergabung bersama Timnas Indonesia U-20," pungkas Shin Tae-yong.

Untuk diketahui, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk TC Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023.

Namun, hingga Rabu (8/2/2023), baru 21 pemain yang berkumpul. Sembilan pemain lainnya masih absen dengan alasan berbeda-beda.

Tujuh pemain belum juga dilepas klubnya yakni Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah dari Persib Bandung serta Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Doni Tri Pamungkas dan Alfriyanto Nico dari Persija.

Sementara dua lainnya adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang tengah meniti karier di luar negeri. Nama pertama tengah merumput bersama KMSK Deinze, sedangkan Kwateh dikabarkan bakal membela salah satu klub di Turki.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak