3 Kerugian Thomas Doll jika Terus-terusan Menyerang Shin Tae-yong

Thomas Doll juga akan mengalami kerugian tersendiri apabila terus menerus menyerang Shin Tae-yong

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 04 Februari 2023 | 18:45 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. LIB)

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sebetulnya dihadapkan pada sejumlah kerugian karena sikapnya yang sangat keras terhadap pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

Baru-baru ini, Thomas Doll melancarkan kritiknya terhadap Shin Tae-yong yang memanggil sembilan nama pemain Persija Jakarta untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023.

Thomas Doll secara terang-terangan mengkritik metode latihan Shin Tae-yong yang menghabiskan banyak waktu dan durasi yang panjang untuk mempersiapkan timnya.

Hal ini karena eks-pelatih Borussia Dortmund itu merasa dirugikan karena ada banyak pemainnya yang harus dipanggil untuk mengikuti TC jangka panjang Timnas Indonesia U-20.

Berikut Bolatimes.com menyajikan sejumlah kerugian yang akan dialami Thomas Doll apabila terus menerus menyerang Shin Tae-yong.

1. Pemain Jadi Korban

Para pemain Persija Jakarta memang pada akhirnya menjadi salah satu pihak yang bakal terdampak oleh perseteruan antara Thomas Doll dengan Shin Tae-yong.

Pasalnya, mereka berada di pihak yang paling dirugikan dari konflik yang panas antara dua pelatih kelas dunia ini.

Para pemain Persija Jakarta yang menjadi andalan Shin Tae-yong tentu saja tidak bisa leluasa memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-20 akibat situasi memanas ini.

Hal itulah yang membuat mereka akan terhambat perkembangannya karena tak bisa bermain dengan leluasa bersama Timnas Indonesia U-20.

2. Jadi Kambing Hitam

Jika suatu saat Timnas Indonesia U-20 mengalami nasib tragis pada Piala Asia U-20 2023, maka Thomas Doll bakal menjadi pihak yang dikambinghitamkan.

Pasalnya, keputusan pelatih asal Jerman ini untuk tak melepas pemain Persija Jakarta yang dipanggil Timnas Indonesia U-20 akan menjadi faktor yang diperhitungkan.

Thomas Doll pun akan menjadi sasaran kekesalan banyak pihak karena menghambat persiapan Timnas Indonesia U-20 untuk menghadapi Piala Asia U-20 2023.

Jika nantinya mereka gagal meraih hasil terbaik pada turnamen ini, bisa saja Thomas Doll akan menjadi biang keladi yang disalahkan karena sikap kerasnya tersebut.

3. Diserang Pendukung Shin Tae-yong

Selama menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang dikenal memiliki banyak sekali pendukung. Bahkan, ada banyak yang bersedia membentengi pelatih asal Korea Selatan itu.

Di saat Shin Tae-yong mendapatkan kritikan dari pihak-pihak tertentu, pendukung setianya bakal ramai-ramai menyerang orang tersebut.

Oleh karena itu, jika Thomas Doll masih terus menerus melayangkan kritiknya kepada STY, bukan tidak mungkin dia bakal menjadi target sasaran para pendukungnya.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak