3 Klub Liga 1 yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Theerathon Bunmathan

Salah satu klub ini mungkin bisa jadi klub Therathon Bunmathan andai mau berkarier di Indonesia.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Sabtu, 04 Februari 2023 | 10:12 WIB
Pemain Timnas Thailand Theerathon Bunmathan saat membela Buriram United. (Instagram/@theerathon_3)

Pemain Timnas Thailand Theerathon Bunmathan saat membela Buriram United. (Instagram/@theerathon_3)

Bolatimes.com - Berikut deretan klub Liga 1 yang bisa menjadi pelabuhan baru bintang milik Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan jika ingin berkarier di Indonesia.

Jagat sepak bola Tanah Air dikejutkan dengan pengakuan bintang Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan, yang mengaku ingin mencicipi sepak bola Indonesia.

Hal ini diakuinya melalui media sosial Instagram, saat mengomentari unggahan dari sebuah akun bernama @tintajuna yang mengunggah foto pemain berusia 32 tahun itu dengan jersey Persebaya Surabaya.

Dalam postingan tersebut, Theerathon pertama memberikan komentar ‘Wow’ disertai emoji terkejut dan api. Setelahnya ia baru memberi komentar yang bikin geger jagat Tanah Air.

“Berharap suatu hari saya bisa memiliki kesempatan untuk bermain di Liga Indonesia,” bunyi komentar eks Vissel Kobe tersebut.

Komentar tersebut pun ditanggapi beragam. Utamanya banyak yang mendukung pemain terbaik Piala AFF 2022 itu bermain di Indonesia.

Bahkan beberapa netizen Tanah Air juga men-tag akun klub kesayangannya agar bisa merekrut kapten Timnas Thailand tersebut.

Jika benar Theerathon Bunmathan bermain di Indonesia, kira-kira klub manakah yang cocok jadi tempat pelabuhan barunya? Berikut daftarnya.

Theerathon Bunmathan berseragam Buriram United. (Instagram/@buriramunited)
Theerathon Bunmathan berseragam Buriram United. (Instagram/@buriramunited)

1. Persebaya Surabaya

Sepeninggal Ricky Kambuaya dan Marselino Ferdinan, Persebaya Surabaya tak memiliki gelandang dengan kemampuan individu seperti dribel dan passing akurat yang mumpuni.

Nama Theerathon Bunmathan pun bisa menjadi opsi, mengingat kemampuannya dalam mengatur permainan dan memimpin barisan tengah.

Sejatinya Persebaya masih memiliki Ze Valente. Tapi pria asal Portugal ini bertindak sebagai gelandang serang. Dengan sosok Theerathon di belakangnya, tugas Ze Valente pun akan terasa mudah.

2. Persija Jakarta

Persija Jakarta juga bisa menjadi opsi bagi Theerathon Bunmathan jika benar merumput di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Pasalnya, Persija membutuhkan gelandang pekerja keras dengan akurasi umpan yang baik. Saat ini, Macan Kemayoran punya Hanno Behrens untuk posisi tersebut. Akan tetapi, dalam beberapa laga dirinya sudah tak masuk Starting Line Up Thomas Doll.

Apalagi Theerathon terbilang pemain Versatile yang bisa beroperasi sebagai Fullback kiri dan Wing Back kiri yang bisa menambah kekuatan Persija dalam menyerang dan bertahan dengan formasi tiga beknya.

3. Bali United

Jika Theerathon Bunmathan ingin berkarier di Indonesia, maka Bali United juga bisa menjadi pelabuhan yang tepat baginya.

Sadar atau tidak, Bali United membutuhkan regenerasi, terutama di lini tengah, seiring menuanya sosok Brwa Nouri yang kini menginjak usia 36 tahun.

Alhasil, Bali United harus mencari sosok gelandang pengatur permainan sebagai penggantinya. Nama Theerathon pun bisa menjadi opsi jangka pendek untuk beberapa tahun ke depan.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak