3 Alasan Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Gantikan Peru, Salah Satunya Libatkan Israel

Berikut alasan Indonesia bisa jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 gantikan Peru.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 04 April 2023 | 15:00 WIB
Piala Dunia U-17 Peru 2023. (YouTube/Sport7ID)

Piala Dunia U-17 Peru 2023. (YouTube/Sport7ID)

Bolatimes.com - Berikut deretan alasan mengapa Indonesia bisa menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada akhir tahun 2023 ini.

Seperti yang diketahui, FIFA belum lama ini resmi mencabut status Peru sebagai tuan rumah ajang Piala Dunia U-17 2023.

Pencabutan status ini dikarenakan adanya penundaan pekerjaan infrastruktur olahraga dan adanya bencana alam yang terjadi di negara tersebut.

Baca Juga: CEK FAKTA: Cristiano Ronaldo Sependapat dengan Indonesia Tolak Israel Main di Piala Dunia U-20 2023, Benarkah?

Meski penyelenggaraannya masih lama, yakni pada November hingga Desember 2023 nanti, induk sepak bola dunia itu pun tetap memilih untuk mencabut status Peru jika melihat kondisi yang ada.

“FIFA dengan menyesal telah mencabut hak tuan rumah Peru untuk Piala Dunia U-17 2023 setelah diskusi ekstensif antara FIFA dan Federasi Sepak Bola Peru (FPF).”

“Turnamen tetap dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023, tetapi Biro Dewan FIFA sekarang akan menunjuk tuan rumah baru pada waktunya,” bunyi pernyataan FIFA.

Baca Juga: 3 Pelatih yang Cocok Tangani Timnas U-17 jika Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Ada 'Musuh' Shin Tae-yong

Dengan dicabutnya status Peru sebagai tuan rumah, FIFA pun akan mencari negara lainnya yang bisa menjadi tuan rumah pengganti.

Indonesia pun bisa menjadi salah satu kandidat sebagai tuan rumah pengganti. Lantas, apa yang jadi alasan nantinya jika Nusantara terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023?

1. Infrastruktur Lebih Siap

Baca Juga: Bali United Dibantai Borneo FC, Teco Bongkar Biang Keladi Kekalahan Timnya

Jika permasalahan FIFA mencabut status Peru sebagai tuan rumah ada di infrastruktur, maka Indonesia pun bisa menjadi pengganti sepadan karena memiliki infrastruktur yang lebih siap.

Apalagi persiapan infrastruktur ini sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari dan dikebut belakangan ini untuk Piala Dunia U-20 2023, sebelum FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah.

Terlebih, FIFA pun sebelumnya sempat mengirim alat-alat canggih untuk menunjang infrastruktur, terutama soal lapangan, sehingga bisa membuat Indonesia lebih siap ketimbang negara lainnya.

Baca Juga: Good News! Eks Utusan PSSI Sebut Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner Tetap Ingin Bela Timnas Indonesia

 2. Israel Absen

Salah satu pertimbangan FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 karena Israel berpartisipasi di ajang ini.

Namun pada Piala Dunia U-17 2023, Israel sendiri akan absen karena tak lolos. Sehingga, Piala Dunia U-17 pun bisa diselenggarakan di Indonesia.

Dengan absennya Israel, faktor keamanan yang digadang-gadang jadi penghambat pun tak akan jadi masalah besar jika Piala Dunia U-17 2023 digelar di Indonesia.

3. Penebusan Dosa Usai Gagal Gelar Piala Dunia U-20

Untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, Indonesia pun harus aktif melobi FIFA dan menunjukkan keseriusan untuk menggelar ajang ini.

Keseriusan itu pun bisa menjadi penebusan dosa akan kegagalan menggelar Piala Dunia U-20 2023 sekaligus membuat Indonesia kembali diperhitungkan FIFA.

Selain itu, penebusan ini bisa membuat Indonesia terhindar dari sanksi FIFA pasca gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak